Pemkab Sleman Resmi Luncurkan Jingle, Logo dan Maskot Porda XVI dan Peparda III DIY Tahun 2022

Sleman – Pemerintah Kabupaten resmi luncurkan jingle, logo dan maskot Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI dan Pekan Paralimpic Daerah (Peparda) III tahun 2022, Kamis (31/3).

Peluncurkan dilakukan secara langsung oleh Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo bersama dengan Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa, Ketua KONI DIY Djoko Pekik, dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sleman Agung Armawanta bertempat di Gedung Serbaguna Pemda Sleman.

Dalam laporannya, Kepala Dispora Sleman, Agung Armawanta menyampaikan bahwa peluncuran jingle, logo dan maskot tersebut  dilakukan setelah sebelumnya Dispora Sleman menyelenggarakan lomba jingle, logo dan maskot Porda XVI dan Peparda III.

“Pada hari ini dijadwalkan peluncuran jingle, logo dan Maskot, yang merupakan pilihan terbaik karya peserta lomba,” jelas Agung.

Agung menilai, dipilihnya karya terbaik peserta lomba sebagai jingle, logo Maskot Porda XVI dan Peparda III ini sebagai upaya dalam melibatkan masyarakat sleman dan sebagai upaya mensosialisasikan perhelatan Porda dan Peparda yang akan berlangsung di Kabupaten Sleman.

Sementara itu, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasinya terhadap animo masyarakat Sleman yang terlah berpartisipasi menyemarakkan even PORDA melalui keikutsertaannya dalam lomba Desain Logo, Maskot dan Jinggle PORDA.

“Perhelatan besar olahraga ini merupakan kerja bersama pemerintah, insan olahraga dan seluruh masyarakat Sleman. Untuk itu saya sangat mengapresiasi animo masyarakat Sleman yang telah berpartisipasi menyemarakkan even Porda melalui keikutsertaannya dalam lomba – lomba ini,” katanya.

Lebih lanjut, Kustini mengatakan Porda tidak hanya even olahraga bergengsi bagi Kabupaten yang menjadi tuan rumah, lebih daripada itu Porda juga merupakan sarana untuk menggalakkan kompetisi olahraga, serta menjaring bibit-bibit unggul daerah.

Dalam kesempatan tersebut juga Kustini menjelaskan bahwa logo dan maskot Porda DIY XVI dan Peparda DIY III terpilih yang di-launching, mengusung nama SI ELJA (Elang Jawa). Menurut Kustini Maskot SI ELJA (Elang Jawa) merupakan simbol dari satwa endemik dari Kabupaten Sleman yang dinilai mampu mewakili semangat juang Sleman. 

“Maskot ini menggenakan kostum Parijotho yang merupakan batik khas Kabupaten Sleman. Parijotho sendiri merupakan flora khas dari kawasan lereng Gunung Merapi,” jelasnya.

Selain peluncuran jingle, logo dan Maskot, dalam kesempatan tersebut juga Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo Bersama dengan Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa menyerahkan hadiah kepada juara I masing-masing lomba Desain Logo, Maskot dan Jinggle Porda. (Humas Sleman)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts