Pemkab Sleman Undi Hadiah Pasar Rakyat 2020

Pemerintah Kabupaten Sleman melalui Disperindag Sleman kembali melakukan pengundian Kupon Belanja Berhadiah di Pasar Rakyat Tahun 2020 bertempat di Pasar Sleman unit 1, Kamis (17/12/2020). Pengundian tersebut dilakukan secara langsung oleh Bupati Sleman Sri Purnomo bersama Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Mae Rusmi.

Hadiah yang diundikan dalam periode tahun 2020 ini meliputi, hadiah utama berupa 3 unit motor, 6 unit tv led 40 inch, 12 unit kulkas, dan 160 unit hadiah hiburan yang sudah diundi tgl 15 Desember di kantor Disperindag Sleman. Pemenang dalam undian tersebut merupakan masyarakat yang telah mengumpulkan kupon undian saat berbelanja di 21 pasar yang berada di wilayah Kabupaten Sleman.

Kepala Disperindag Mae Rusmi mengatakan kegiatan belanja berhadiah dilaksanakan untuk periode 15 September sampai 14 Desember 2020. Kegiatan pengundian tersebut diselenggarakan oleh pasar yang telah menjalankan standar prokes covid dengan baik.

“Tahun ini kegiatan belanja berhadiah hanya dilaksanakan 1x biasanya setahun 2x, karena adanya pandemi covid kami menunggu kesiapan seluruh masyarakat yang siap menjalankan protokol kesehatan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Mae Rusmi juga menuturkan bahwa Kegiatan bertujuan untuk menjaga pergerakan ekonomi khususnya sleman, untuk menjadi stimulan menangkar daya kunjungan  masyarakat. Ia mengakui berdasarkan survei, sejak diadakan pengundian ini terdapat kenaikan kunjungan sebesar 35%. Penjualan secara online layanan online pasar rakyat sleman. 

Sementara itu, Bupati Sleman, Sri Purnomo dalam kesempatan tersebut mengatakan kegiatan belanja berhadiah tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah untuk mendorong tingkat belanja masyarakat Sleman di pasar tradisional.

“Harapannya dengan adanya undian belanja berhadiah ini dapat meningkatkan citra belanja di pasar. Namun pada saat  di pasar masyarakat tetap harus menerapkan protokol, jadi walaupun banyak pengunjung tetap aman dan tidak terjadi penularan atau transmisi lokal,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia berharap  dapat menumbuhkan kecintaan konsumen melakukan kegiatan berbelanja di pasar tradisional yang pada akhirnya dapat meningkatkan rasa cinta dan bangga menggunakan produk lokal.

“Dengan strategi pengundian ini diharapkan mampu menimbulkan efek ganda, yakni peningkatan konsumen pasar, serta berpengaruh dalam meningkatkan rasa cinta dan bangga menggunakan produk lokal,” ungkapnya.

Hadiah utama berupa 3 unit sepeda motor diberikan kepada Feriani dengan lokasi undian di Pasar Godean. Pemenang kedua diberikan kepada Mugiati dengan lokasi undian Pasar Prambanan. Pemenang ketiga diberikan kepada Pratiwi dengan lokasi undian di Pasar Sleman Unit 1.

Mengingat masih dalam masa Pandemi Covid-19, para pemenang hadiah 1 unit motor diserahkan secara simbolis oleh Bupati Sleman Sri Purnomo kepada Perwakilan UPT Pasar yang nantinya akan diteruskan kepada para pemenang. (Humas Sleman)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts