Pemuda Aset Bangsa yang Berharga

Pakem – Kecamatan Pakem menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda, Senin (28/10/2019) di halaman Kantor Kecamatan Pakem. Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Kompol Haryanto, Kapolsek Pakem. Kompol Haryanto membacakan teks amanat upacara Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainudin Amali.

Menpora menyampaikan bahwa pemuda adalah aset bangsa yang sangat berharga. “Harapan dan masa depan bangsa, terletak di pundak para pemuda. Namun pada zaman sekarang, pemuda dihadapkan dengan masalah serius, yaitu teknologi. Tidak dipungkiri, teknologi adalah surga dunia peradaban. Teknologi ibarat dua sisi mata uang logam. Di satu sisi menguntungkan, di sisi lain merugikan. Keduanya tidak dapat dipisahkan. Maka para pemuda harus bersikap kreatif, inspiratif, dan antisipatif serta bijak dalam menggunakan teknologi, dalam hal ini media sosial. Agar pemuda tidak jatuh kepada hal yang tidak kita inginkan sebagai pemuda sewajarnya,” baca Kompol Haryanto.

Selain membacakan amanat dari Menpora RI, Kompol Haryanto juga memaparkan beberapa kategori kemenangan lomba tingkat kabupaten yang berhasil diraih oleh warga Pakem. Di antaranya adalah sang pembawa bendera, Annisa Syar’I dan Ain Ulida Liana, Staf Sekretariat dari Desa Pakembinangun yang meraih Juara II dalam Lomba Upacara tingkat Kabupaten Sleman. (KIM Pakembinangun/Asr)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts