Pemuda Muhammadiyah Sleman Tebar Ribuan Benih Nila di Pakem

Minggu (8/3/2020) di Padukuhan Purworejo, Hargobinangun, Pakem, Sleman diadakan kegiatan tebar ribuan benih nila di beberapa kolam milik warga setempat. Menurut Kepala Dukuh Purworejo, Eko Nugroho Muhammad, agenda ini merupakan kerjasama pihaknya dengan program Tebar Bibit Ikan Perdana sebagai Program Pemberdayaan Umat Bidang Pemberdayaan Perikanan dan Pertanian Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Sleman.

Sementara Eko Sumardiyanto Ketua PDPM Sleman mengatakan Pemuda Muhammadiyah Sleman mencoba berkontribusi bagi upaya pemberdayaan ekonomi kader dan keumatan.

“Sebagai sebuah organisasi kepemudaan dengan potensi kader dan jejaring yang ada khususnya di tingkat desa dan kecamatan yang cukup banyak hendaknya bisa menjadi motor penggerak secara kolektif dalam sebuah gerakan pemberdayaan ekonomi keumatan. Hal ini diawali dengan penebaran benih nila untuk mengembangkan jaring ekonomi perikanan yang sangat potensial di Pakem,” tegas Eko.

Dalam kesempatan tersebut, hadir pula Ketua Pimpinan wilayah Pemuda Muhammadiyah Yogyakarta, Anton Nugroho beserta rombongan didampingi jajaran Sleman Pemuda Muhammadiyah Sleman, Arif Hakim selaku sekretaris, Aat selaku bendahara, Ahmad S Sinatra, Amin Darojat, Abdurrahman Darojat, Parijoabuzayan, Mbah Kasur, dan Sarjiyanto. (Arief Hartanto)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts