Pemuda Pelopor Asal Sleman Berangkat ke Amerika

Sleman – Satu lagi pemuda pelopor bidang Pendidikan tahun 2015 dari DIY yang berasal dari Kabupaten Sleman akan berangkat ke Amerika Serikat. Pemuda pelopor dari Kabupaten Sleman tersebut atas nama Janu Muhammad SPd yang juga Ketua Karang Goni Learning Center Dusun Ngemplak RT. 04 RW. 32 Caturharjo Sleman.

Terpilihnya Janu Muhammad sebagai delegasi Indonesia dalam program Young Southeast Asian Leaders Initiantive (YSEALI) Academic Fellowship on Civic Engagement. Acara tersebut akan berlangsung tanggal 20 Februari – 26 Maret 2016 di Arizona State University Amerika Serikat.

Janu akan berangkat dari Indonesia tanggal 18 Februari 2016. Keberhasilan Janu Muhammad berkat kegigihan selama ini dalam memberdayakan generasi untuk berkreasi demi masa depan generasi muda.

YSEALI tersebut merupakan program Beasiswa dari Department of State untuk para pemuda-pemudi terbaik Asean yang akan mengikuti kegiatan akademik, pelatihan kepempinan, pengenalan sejaran Amerika Serikat, kunjungan akademik dan pelatihan pengembangan komunitas.

Sedangkan tujuan kegiatan tersebut  untuk menyiapkan pemimpin muda masa depan  yang akan berkiprah, baik di bidang pendidikan, kepemudaan maupun bidang lainnya di Indonesia. Demikian antara lain yang terungkap dalam audiensi Janu Muhammad dengan Penjabat Bupati Sleman, Ir Gatot Saptadi di Pemkab Sleman, Kamis (4/2).

Ikut mendampingi dalam menerima udensi Janu Muhammad tersebut antara lain Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Dra Sri Murni Rahayu, Kepala Dinas Nakersos Drs Untoro Budiharjo, Kepala Bidang Pemberdayaan, Pendidikan Nonformal dan Informal, Drs Bambang Edy Baskoro.

Gatot menyampaikan bahwa prestasi yang selama ini diraih dapat lebih memacu masa depan lebih baik lagi. Disampaikan pula bahwa ilmu yang selama ini diraih dapat ditularkan kepada generasi muda yang lain .

Disamping itu dalam kunjungan di Amerika Serikat nanti dapat membawa nama baik Indonesia dan Sleman pada khususnya, karena membawa misi Indonesia, maka harus mampu memperkenalkan Indonesia.***

Print Friendly, PDF & Email

Related posts