Penerapan PPKM Level 3, Caturtunggal Bekali Linmas

Depok – Sebagai upaya peningkatan peran serta satuan perlindungan masyarakat (Linmas), Pemerintah Kalurahan Caturtunggal menggelar pembinaan, pelatihan, dan rapat koordinasi rutin dengan anggota Linmas Caturtunggal, di pendopo Puspadenta Kantor Kalurahan Caturtunggal, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, Sabtu (11/9/2021).

Pada kegiatan ini, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Caturtunggal memberikan paparan terkait informasi kamtibmas, materi olahraga (senam tongkat), dan baris-berbaris. Selain itu Lurah Caturtunggal melalui Jagabaya Caturtunggal, Andi Sofyan juga menyampaikan evaluasi terhadap kegiatan Linmas pada bulan Agustus dan rencana kegiatan pada bulan September 2021, khususnya dalam menyikapi serta menerapkan regulasi terkait PPKM level 3.

“Selain ikut serta dalam memelihara keamanan, ketenteraman, dan ketertiban masyarakat, Linmas yang merupakan mitra dari pemerintah kalurahan dibekali dengan pengetahuan dan keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana guna mengurangi dan memperkecil akibat bencana, seperti dalam masa pandemi ini,” terang Andi Sofyan.

Andi berharap dengan adanya pembinaan dan pertemuan rutin ini, Linmas Caturtunggal semakin semangat dalam menjalankan tugas-tugasnya di masyarakat dan mampu menciptakan keseimbangan dalam menjaga ketertiban dan keamanan khususnya di Kalurahan Caturtunggal. (Danang/KIM Depok)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts