Pengajian Bangun Mental Spiritual Keagamaan Warga Godean

Godean – Kelompok Pengajian Ibu-Ibu Yasmin cabang Godean mengadakan pengajian dalam rangka memperingati milad yang ke-17 di Kecamatan Godean, Minggu (22/9/19). Pengajian ini turut mengundang Kelompok Pengajian Ibu-Ibu Yasmin dari cabang Boyolali, Klaten, Yogyakarta, dan Kotagede. Selain itu, juga dihadiri oleh beberapa jemaah yang berasal dari kelompok pengajian Muslimat NU, Aisyiyah Muhammadiyah, dan IPHI Cabang Godean.

Hj. Ana Isyudianto, selaku Ketua Kelompok Pengajian Ibu-Ibu Yasmin cabang Yogyakarta menyampaikan bahwa pengajian yang mengusung tema “Menjadi Muslimah Sehat, Cerdas, Istiqomah, serta Bermanfaat Bagi Keluarga dan Sesama” ini bertujuan untuk menjadikan diri kita lebih sehat secara jasmani maupun rohani.

“Siap akan kehidupan di akhirat nantinya. Konsisten menjalankan perintah dan menjauhi laranganNya. Serta tak lupa untuk menebarkan ilmu yang kita miliki kepada keluarga dan juga sesama,” kata Ana.

H. Sarjono, selaku camat Godean turut memeriahkan kegiatan tersebut mengatakan bahwa pengajian ini dinilai dapat membangun mental, spiritual, dan keagamaan warga Godean dan sekitarnya. “Harapannya tidak hanya sebagai peringatan saja. Melainkan juga dalam bentuk kegiatan yang dapat membina masyarakat, sesuai dengan temanya,” pungkas Sarjono.

Acara pengajian ini menghadirkan Ustaz H. Muhammad Solihudin, MA, Al Hafiz. Dalam tausiahnya, dapat dirangkum bahwa kunci untuk sehat itu adalah sabar, dengan kata lain mampu mengatur emosi. Selain itu, Nabi juga bersabda bahwa orang yang cerdas merupakan orang yang mampu menahan hawa nafsunya. Terakhir, semasa hidupnya digunakan untuk bekal di akhirat. (Hilda Rahmawati)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts