Penghargaan WTP, Prestasi Yang Harus Dipertahankan

DSC_6292bernasSleman – Penjabat Bupati Sleman, Ir Gatot Saptadi mengatakan  Kabupaten Sleman  kembali penghargaan WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) atas keberhasilannya menyusun dan menyajikan laporan keuangan, tahun 2014 dengan capaian standar tertinggi dalam Akuntansi dan pelaporan keuangan pemerintah.

“Penghargaan tersebut tentu prestasi yang harus dipertahankan ditahun mendatang agar predikat WTP tetap bisa dipertahankan,” kata Gatot di Sleman, Senin (5/10).

Menurut Gatot  penghargaan ini dapat dicapai berkat kerja keras smua SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab)Sleman dalam upaya untuk mewujudkan pemerintahan yang efektif dan akuntable.

Gatot juga berharap agar seluruh SKPD beserta jajarannya tidak lekas puas dan agar selalu meningkatkan kinerjanya. Bentuk apresiasi tersebut hendaknya mendapat feedback positif, berupa upaya peningkatan dan penyempurnaan baik dalam segi administrasi baik dalam perencanaan strategi implementasi sistem keuangan maupun implementasi serta evaluasi, Pemantapan Regulasi dan Kebijakan SAP yang lebih up date lagi.

Selain itu juga lebih mengoptimalkan sistem aplikasi dan pengendaliannya, Dan peningkatan kapasitas SDM untuk lebih mendukung implementasi SAP berbasis akrual. Seperti diketahui Penghargaan WTP  tersebut diserahkan Menteri Keuangan Bambang PS Brodjonegoro di Gedung Danapala Kementarian Keuangan RI.
Disamping Kabupaten Sleman, Kabupaten Kulonprogo dan Kabupaten Bantul juga menerima penghargaan serupa.

Tiga Kabupaten di DIY tersebut diantara 150 Kabupaten di Indonesia yang juga menerima penghargaan. Sedangkan penghargaan juga diserahkan kepada 50 Kota di Indonesia. Sementara untuk Provinsi yang juga menerima penghargaan serupa sejumlah 26 , dan DIY salah satu penerimanya.

Print Friendly, PDF & Email

Related posts