Pengukuhan Duta Anak Sleman tahun 2021

Untuk menciptakan pergaulan anak yang kondusif dan kreatif, serta mengembangkan anak agar tetap produkti, Pemerintah Kabupaten Sleman mengukuhkan Duta Anak dan Deklarasi Suara Anak, yang diselenggarakan secara daring pada Kamis (18/2/2021) di Aula Lantai 3 Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman.

Plt. Asisten Sekretaris Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Joko Supriyanto pada kesempatan tersebut menyebutkan bahwa pengukuhan ini merupakan amanah yang dipercayakan. “Diharapkan dapat diupayakan dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan peran aktif anak Sleman seluruhnya,” ungkapnya.

Ia berharap kegiatan serupa akan dapat dilaksanakan berkelanjutan sehingga akan memunculkan generasi yang kompetitif, inovatif dan berkualitas.

“Teruslah belajar dan menyalurkan potensi terbaik. Belajarlah dari rumah, sayangi dirimu, keluargamu juga negerimu. Jadilah generasi yang unggul berkarakter dan bermartabat karena kalian adalah pemegang masa depan,berikan terbaik untuk negerimu,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Sleman Arif Kurniawan meminta agar Duta Anak yang dikukuhkan bisa menjadi role model untuk bersama mengembangkan kegiatan anak di kabupaten Sleman.

Arif  berharap kegiatan ini bisa memberikan dampak positif, memberikan kemajuan dan anak-anak tersebut dapat menjadi generasi penerus untuk melanjutkan tongkat estafet pembangunan bangsa

“Dalam kondisi pandemi tidak menyurutkan semangat untuk berkiprah , anak-anak memiliki karakter, watak yang kita banggakan bersama”.

Ia juga mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan yang sudah responsif gender, di mana anak perempuan juga diberi kesempatan yang luas untuk ikut serta dalam kegiatan, sebagaimana anak laki-laki. (Endarwati,KIM Donoharjo)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts