Pengurus PPKN Kabupaten Sleman Resmi Dilantik

Sebagai bentuk upaya untuk memajukan dan mengembangkan proses budi daya Kelapa Kopyor di Kabupaten Sleman, Perhimpunan Petani Kopyor Nusantara (PPKN) Kabupaten Sleman melantik pengurus baru pada Jumat (4/6/2021). Pelantikan berlangsung di Resto Lir-ilir, Kalurahan Margoagung, Kapanewon Seyegan, Kabupaten Sleman dan dihadiri oleh Pengurus PPKN Pusat, Gapoktan, BUMDes, dan Aktivis Pertanian.

Antok Joyo, Ketua Umum PPKN Pusat memberikan langsung Surat Keputusan yang memutuskan Muh. Latif sebagai Ketua DPD PPKN Kabupaten Sleman, berdasarkan SK No. 003/SK/VI/PPKN/2021 tentang Pengangkatan Kepengurusan DPD PPKN Kabupaten Sleman.

“Pelantikan ini perlu untuk perluasan jaringan di setiap kota dan kabupaten,” ungkap Antok mengenai urgensi pelantikan kepengurusan PPKN di daerah yang didasari oleh Keputusan Munas I PPKN No. 001/Munas/V/PPKN/2021.

Kepengurusan yang terbentuk kata Antok, nantinya akan diberi wewenang dan tanggung jawab dalam pembudidayaan Kelapa Kopyor di daerah masing-masing.

Antok juga mengingatkan kepada setiap anggota kepengurusan untuk mematuhi 7 komitmen pengurus PPKN.

“Ketujuh komitmen tersebut adalah setia Indondesia, setia memberdayakan rakyat pribumi, setia melayani rakyat dengan ikhlas, setia dengan visi PPKN, setia dengan teman seperjuangan, setia menuju rakyat pribumi Berjaya, dan setia dengan cita tanpa batas,” kata Antok.

Pada pelantikan juga diadakan pembekalan mengenai pemilihan bibit dan bentuk kemitraan dalam pengembangan Kelapa Kopyor. (Sutarto Agus/KIM Seyegan)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts