Penyaluran BLT DD Tahap 2 Kepuharjo Berjalan Lancar

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) di Desa Kepuharjo berjalan lancar pada Selasa (9/5/2020). Di Desa Kepuharjo sendiri sebanyak 137 KK berhak mendapat BLT-DD ini. Mekanisme pembagian dibuat per jam sehingga tidak ada antrian yang mengular. Pihak Desa Kepuharjo juga menyediakan tempat tunggu yang berjarak 1-2 meter sesuai protokol Covid-19. Penyaluran BLT-DD ini bekerjasama dengan BPD DIY, di mana pihak bank langsung memberikan bantuan langsung kepada masyarakat.

Penyaluran BLT DD ini kali kedua setelah yang pertama telah dilaksanakan pada 22 Mei 2020. Dilaksanakannya penyaluran BLT-DD tersebut merujuk pada surat Bupati Sleman nomor 140/01307 tanggal 28 Mei 2020 di mana setiap desa di Kabupaten Sleman sudah mendapat jadwal masing-masing.

Saat penyaluran BLT-DD tahap 2 di Desa Kepuharjo hadir juga Camat Cangkringan yang mendampuingi Pj Kepala Desa Kepuharjo saat menyerahkan bantuan langsung tunai kepada masyarakat.

Camat Cangkringan, Suparmono berharap bantuan ini bisa membantu masyarakat yang memang terdampak oleh Covid-19.

Sementara itu, warga Dusun Petung, Desa Kepuharjo, Heri Susanto (62), salah satu penerima BLT DD mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pemerintah atas bantuan yang diterimanya. Heri yang sehari-hari bekerja di sektor pariwisata ini bersyukur bisa mendapat bantuan tersebut karena ketika tanggap darudat Covid-19 ditetapkan, pariwisata di Kabupaten Sleman termasuk di Desa Kepuharjo ditutup sementara. (Andi Ferdana/KIM Cangkringan)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts