Penyanyi asal Condongcatur Rilis Video Klip Teh Tawar

Depok – Merasa idenya kurang dapat disalurkan melalui format band yang lama, Gordo Pangarso, penyanyi asal Condongcatur, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta memutuskan untuk bersolo karir dan kini baru saja meluncurkan video klip lagu berjudul Teh Tawar di Angkringan Anggajaya Kalurahan Condongcatur, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, Rabu (31/3/2021).

Mengawali karir bermusik dalam format band di Yogyakarta sejak 2009, Gordo menjalani dunia permusikannya hingga tahun 2013 kemudian sempat hijrah ke Bali dalam beberapa tahun. Semangat bermusiknya kembali muncul di tahun 2020 dengan mengusung tema yang berbeda dari genre awal yang sempat mengusung namanya dalam band Bloody Hollow. Beraliran indie folk, Gordo kini mengusung tema keresahan tentang isu politik, masalah percintaan, dan sosial yang dikemas dengan alunan instrumen akustik sederhana tapi tetap terdengar syahdu.

Single bertajuk Teh Tawar dikemas dengan sederhana mengusung instrumen gitar akustik dan saksofon. Lagu ini mendeskripsikan suasana pinggiran kota Jogja dengan skena tongkrongan rakyat berupa angkringan. “Angkringan sangat relate dengan orang Jogja maupun pendatang. Yang sempat mampir dan makan di sekitaran emperan Jalan Mangkubumi pasti paham jika angkringan adalah tempat dimana segala topik dibicarakan,” aku Gordo.

Proses kreatif pembuatan video klip Teh Tawar dibuat Gordo dengan mengajak teman-temannya. Pesan moral dalam video klip ini adalah dari tempat sederhana bisa terjadi aneka drama, perdebatan dan pertengkaran. Tapi itu semua bisa didinginkan dengan segelas es teh tawar dan sajian sederhana semacam gorengan dan berbagai macam menu lain.

Kehadiran Lurah Condongcatur, Reno Candra Sangaji, yang menghadiri peluncuran video klip Teh Tawar ini ikut memberi semangat kreatifitas anak muda di Condongcatur dalam bidang seni musik. Reno menyatakan kebanggaannya akan warganya yang berkreasi di bidang seni. “Ini merupakan hal positif yang harus didukung dan dikembangkan,” ujar Reno.

Lagu Teh Tawar yang terangkum dalam album Syahduisme ini dirilis sejak 14 Februari 2021 di beberapa platform digital seperti Spotify, Apple music, YouTube. Sedangkan video klipnya dirilis pada 31 Maret 2021 di platform Youtube. (Wasana/KIM Depok)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts