Perangi Penyalahgunaan Narkoba dengan Partisipasi Generasi Milenial

Sleman – Forum Nasional Mahasiswa Anti Penyalahgunaan Narkoba (FORNASMAPAN) mengadakan Seminar Nasional pada Kamis (05/03/2020) di Gedung Auditorium Kahar Muzakir Universitas Islam Indonesia. Seminar yang bertemakan The Power of Millenials ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang penyalahgunaan narkoba dan pentingnya peran generasi muda dalam memeranginya.

Brigjen Pol. Purwo Cahyoko selaku Direktur Informasi dan Edukasi Badan Narkotika Nasional RI mengatakan bahwa Indonesia masuk dalam negara darurat narkoba.

“Indonesia saat ini darurat narkoba, narkoba sudah masuk di desa–desa dan digunakan dengan berbagai alasan,” ungkap Brigjen Pol. Purwo Cahyoko.

Brigjen Pol. Purwo Cahyoko juga menyampaikan penyalahgunaan narkoba dapat berdampak buruk terutama bagi kesehatan baik fisik maupun psikis.

“Bisa menyebabkan kerusakan otak, terjadi gangguan pada pola pikir dan kejiwaan, tentunya kerusakan pada fisik penyalah guna, tidak adanya jaminan sembuh, hanya dapat dipulihkan saja, kemudian narkoba juga dapat menjadi alat pembunuh massal bagi penyalah guna,” jelasnya.

Dalam memberantas penyalahgunaan narkoba, Brigjen Pol. Purwo Cahyoko mengatakan akan memaksimalkan kebijakan BNN dan juga membutuhkan peran serta partisipasi generasi muda. “Kita membuat platform yang mengedukasi lewat rean.bnn.go.id, melaksanakan Desa Bersih Narkoba (Bersinar) karena seperti kita tahu narkoba telah masuk di desa–desa, kemudian dengan membentuk gerakan anti narkoba dan kita berharap kaum muda milenial dapat ikut membantu dan mengajak masyarakat dalam desa Bersinar,” pungkasnya

Brigjen Pol. Purwo Cahyoko juga berharap ke depan mahasiswa dan generasi milenial bisa membawa Indonesia menjadi Indonesia yang bersih narkoba. (Rep Naci)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts