Peringatan Milad KOKAM ke-56 di Kabupaten Sleman

Sleman – Dalam rangka memperingati Milad Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) yang ke-56, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Sleman menggelar Sarasehan dan Refleksi Milad pada Sabtu (9/10/2021) di Lapangan SMK Muhammadiyah Prambanan, Kabupaten Sleman. Kegiatan dihadiri oleh 450 anggota KOKAM dari 17 Kapanewon se-Kabupaten Sleman.

Sebelumnya, serangkaian acara juga telah digelar seperti Bakti Sosial ke Panti Asuhan Muhammadiyah Prambanan dan Panti Asuhan Aisyiyah Pramabanan, serta penanaman bibit pohon buah. Komandan Daerah KOKAM Sleman, Marwan menuturkan kegiatan ini juga diiring dengan pembagian sertifikat Diklat KOKAM 2020 yang diikuti oleh 200 orang peserta.

Sarasehan sendiri diisi dengan tausyiah oleh Affandi, Sekretari PDM Sleman. Dalam tausyiahnya, Affandi mengingatkan agar setiap anggota KOKAM untuk tetap tulus dalam berbuat kebaikan. “Perjuangan di tengah era disrupsi seperti saat ini tantangannya semakin komplek dan berat, hanya insan terpilih sajalah yang bisa dalam barisan. Namun kesemuanya itu harus diawali dengan niatan yang tulus, tiada lain beramar makruf nahi munkar untuk mendapat ridho Allah,” ungkap Affandi.

Sementara itu MH. Abror, mantan Komandan KOKAM Sleman menekankan bahwa anggota KOKAM harus dibekali pondasi keislaman yang kokoh, dengan memperbanyak kajian. “Dengan itu akan terbentuk solidaritas yang kuat, dan akan tahu kemana arah perjuangan yang dilakukan,” ujar Abror. (Arief Hartanto)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts