Peringati Hari Kartini, KPT Sleman dan Yayasan Astagina Adi Cahya Gelar Bakti Sosial

Dalam rangka memperingati Hari Kartini, Komunitas Perempuan Tangguh Sleman (KPTS) bekerja sama dengan Yayasan Astagina Adi Cahya mengadakan kegiatan bakti sosial untuk lansia dan anak yatim piatu pada Selasa (4/5/2021). Bertempat di Padukuhan Kebur Kidul, Kalurahan Argomulyo, Kapanewon Cangkringan, Kabupaten Sleman, kegiatan bakti sosial yang dilakukan didamping langsung oleh Panewu Cangkringan dan Lurah Argomulyo.

Suparmono, Panewu Cangkringan menyambut baik kegiatan bakti sosial yang dilakukan berdekatan dengan lebaran tahun 2021 yang masih berlangsung di tengah masa pandemi ini. “Semoga bisa menjadi obat untuk para lansia yang sedang merasa kangen anak cucu mereka, karena tidak dapat melakukan mudik lebaran,” ungkap Suparmono.

Ia juga mengapresiasi para lansia yang sudah ikut serta dalam melakukan pencegahan terhadap penularan COVID-19 dengan telah mengikuti program vaksinasi yang diinisiasi oleh pemerintah. “Semoga pandemi segera berakhir dan para lansia terbebas dari terpapar COVID-19,” ujarnya.

Hal ini juga didukung oleh Lurah Argomulyo, Danang Hendri Bintoro yang tetap meminta para warga, khususnya warga Argomulyo untuk tetap terus menjaga kesehatan agar terhindar dari COVID-19.

Sementara itu, Ketua KPTS, Susi pada kesempatan tersebut mengajak para peserta untuk aktif dalam kegiatan pertanian, meskipun pandemi COVID-19 masih melanda. Menurutnya, jangan jadikan pandemi sebagai penghalang untuk masyarakat tidak produktif, terutama dalam hal pertanian. “Karena warga pasti butuh asupan kebutuhan makanan pokok, maupun sayuran,” ujar Susi.

Inung, perwakilan Astagina Adi Cahya berharap bantuan yang diberikan ini dapat memberikan manfaat dan mendukung kebutuhan anak-anak penerima bantuan dalam mengejar cita-cita mereka. Inung berpesan agar anak-anak tersebut sebagai generasi penerus bangsa harus terus semangat untuk mencapai cita-citanya.

“Jangan menyerah untuk menggapai impian kalian, mau berusaha, Tuhan yang akan memberikan jalan,” pesan Inung. (Marmansyah/KIM Cangkringan)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts