Peringati HUT ke-76, PMI Sleman Sediakan Pelayanan Cek Gula Darah Gratis

Sleman – Klinik Pratama Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sleman menyediakan Pelayanan Pemeriksaan Gula Darah secara gratis di Bulan September 2021. Pelayanan ini diberikan untuk masyarakat yang ingin melakukan deteksi dini terhadap kemungkinan mengalami penyakit tidak menular diabetes.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua PMI Sleman, Sunartono dalam Acara Peresmian Klinik Pratama PMI Sleman yang berada di Jalan Rajimin, Sucen, Triharjo, Sleman, pada Jumat (17/9/2021).

Sunartono mengatakan layanan gratis ini merupakan bentuk ungkapan rasa syukur dan terima kasih PMI Sleman atas peranan dan dukungan masyarakat dan relawan terhadap PMI. Selain itu, layanan ini juga memanfaatkan momentum HUT ke-76 PMI untuk meningkatkan kualitas layanan untuk masyarakat.

“Dengan tema Bergerak Bersama untuk Sesama, PMI Sleman terus berusaha memajukan organisasi dan meningkatkan kualitas layanan dan mengembangkan kerja sama. Tentu tak lepas dari dukungan Pemerintah Daerah,” jelas Sunartono.

Peresmian yang juga sekaligus peringatan HUT ke-76 PMI sendiri dilakukan secara sederhana. Acara dibuka dengan pemotongan pita peresmian Klinik Pratama, yang kemudian dilanjutkan kepada pemberian piagam kepada pendonor darah 25 tahun dan pemberian piagam kepada berbagai lembaga atas kontribusinya kepada PMI dan Relawan. Selain itu, ada juga kegiatan donor darah massal. (Tri Joko/KIM Kalasan)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts