Peringati HUT RI dan Tahun Baru Islam, KOKAM Gamping Gelar Long March

Sleman – Dalam rangka memperingati Tahun Baru Hijriah dan Hari Kemerdekaan RI, Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) Kapanewon Gamping menggelar kegiatan Long March Spesial Tahun Baru Hijriah dan Hari Kemerdekaan RI yang berlangsung selama dua hari dari Sabtu (28/8/2021) dan Minggu (29/8/2021).

Kegiatan yang digelar di Masjid Darut Taubah Ngawen, Trihanggo, Kapanewon Gamping dan Desa Wisata Rajek Wetan, Tirtoadi, Kapanewon Mlati ini diikuti oleh 50 orang Anggota KOKAM Gamping, Mlati, Depok, dan Seyegan.

Tabah Suwasono, Ketua Acara menyatakan kegiatan ini mengambil tema Penguatan KOKAM di Masa Pandemi dalam Pelayanan Kemanusiaan.

“Kegiatan dikemas dalam kegiatan kajian keislaman, Latihan PBB, jelajah malam, bakti lingkungan, penanaman pohon, dan baksos sebagai bentuk untuk peduli lingkungan dan peduli masyarakat terdampat COVID-19,” ujar Tabah.

Acara sendiri dimulai dengan kajian berssama Darojat Noor Ahmad dari KOKAM Nasional terkait penguatan KOKAM di masa pandemi dalam pelayanan kemanusiaan. Kemudian dilanjutkan dengan baris berbaris, sebelum melakukan long march sejauh 15 KM, dengan jalur melewati selokan Mataram dengan 4 pos kegiatan pembinaan, yaitu Pos 1 terdiri dari Pembinaan Fisik dan Mental, Pos 2 Pembinaan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air, Pos 3 Pembinaan Kemuhammadiyahan, dan Pos 4 pembinaan KOKAM.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan salat subuh berjamaah dan kultum, sebelum dilanjutkan dengan kegiatan bakti lingkungan penanaman pohon, dan ditutup dengan apel pagi. (Arief Hartanto)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts