Peringati Milad Aisyiyah ke-107, PCA Tempel Gelar Bakti Sosial

Dalam rangkat memperingati Milad Aisyiyah yang ke 107 H/105 M, Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Kapanewon Tempel mengadakan bakti sosial dengan berkunjung dan memberikan bantuan ke Panti Asuhan Baitul Qowwam di Dusun Plumbon, Mororejo, Kapanewon Tempel, Sleman, pada Minggu (11/4/2021). Kedatangan rombongan disambut oleh anak asuh di panti, didampingi oleh pengurus panti.

Sri Suryati, ketua rombongan dalam kunjungan menyebutkan bahwa kunjugan dilakukan sebagai bentuk perayaan hari jadi Aisyiyah yang ke 107. “Tahun ini dilaksanakan kunjungan untuk berbagi ke Panti Asuhan Baitul Qowwam,” ungkapnya.

Bantuan kemudian diserahkan secara simbolis berupa beras dan kebutuhan pokok harian, serta sejumlah uang. Sri Siryati berharap dengan kunjungan dan bakti sosial yang dilakukan ini dapat menumbuhkan dan membangun kepedulian semua warga Aisyiyah di bawah koordinasi PCA Tempel.

Panti Asuhan Baitul Qowwam sendiri saat ini meiliki anak asuh yang terdiri dari 31 putri dan 23 putra. Beberapa diantaranya ada yang menempuh Program Bidik Misi dari pemerintah di Perguruan Tinggi Negeri, maupun Swasta. “Beberapa ada yang berkuliah di UGM, UNY, UIN, UII, UAD, dan UNRIYO,” ujar Saryana, Sekertaris Panti Asuhan Baitul Qowwam.

Selain itu, Panti Asuhan Baitul Qowwam saat ini juga sedang dalam proses pembangunan asrama dan masjid secara terpusat. “Proses pembangunan baru memasuki tahap pembersihan lahan untuk meratakan tanah, dan masih terbuka peluang jariyah dengan mengirimkan lewat Rekening Bank Syariah Mandiri (BSM) 0307075359, An. Agus. T, QQ. Baitul Qowwam,” kata Saryana. (Arief Hartanto)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts