Pertemuan Rutin Jejaring Pengelola Sampah Mandiri di Sleman

Seyegan – Jejaring Pengelola Sampah Mandiri  (JPSM) Kabupaten Sleman mengadakan pertemuan rutin tiga bulanan di RM Muara Kapuas Pendowoharjo, Desa Tridadi, Kecamatan Sleman, Jumat (20/9/2019). Kegiatan yang difasilitasi oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sleman ini dihadiri oleh pengurus JPSM dan perwakilan pengurus bank sampah, sedekah sampah dan TPS 3R berjumlah kurang lebih 40 orang.

Pertemuan dibuka oleh Kepala Seksi Persampahan DLH, Andri Harsoyo. Dalam sambutannya Andri menyampaikan tentang fasilitasi DLH dalam pengelolaan sampah yang dilakukan oleh masyarakat termasuk kegiatan sosialisasi dan pelatihan. “Penting adanya data yang valid tentang pengelola sampah di tempat masing masing,” ujar Andri.

Selain Andri Harsoyo dari DLH, ada pula pemaparan dari Andri Pradana dari Josari, Tridadi, Sleman yang memberi ulasan dengan judul Communication and Public Speaking for Society. Dalam ulasannya Andri Pradana menyampaikan tentang konsep dasar komunikasi, cara dan teknik dalam nenyampaikan pesan dan ide. Menurutnya ada tiga kaidah dalam public speaking yaitu explain, entertain dan educate.

Materi yang disampaikan kepada peserta ini diharapkan dapat menambah wawasan dan ilmu dalam menyampaikan pesan ke masyarakat. Kegiatan ini ditutup dengan acara tanya jawab dan diskusi.(KIM Seyegan/S.Agus)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts