PKH Tegaltirto Berbah Gelar Syawalan

Sleman – Kelompok Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) Kalurahan Tegaltirto, Berbah  menyelenggarakan syawalan pada hari Sabtu (7/5/2022) di resto Omah Dahar mbah Wanto jl. Berbah Sampakan Kuton, Tegaltirto, Berbah, Sleman.

Kegiatan yang dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dan mars PKH ini dihadiri ketua komisi C DPRD Sleman dari fraksi PKB Rahayu Widi Nuryani dan 440 anggota PKH Kalurahan Tegaltirto.

Dalam sambutannya Sri Estiningsih, salah satu pendamping PKH Kalurahan mengucapkan terima kasih kepada pelaksana yang telah memfasilitasi pertemuan anggota PKH Tegaltirto.

“Yang harus disadari bahwa pendataan penerima manfaat PKH itu dari Dinas Sosial bukan dari pendamping. Jadi bila terjadi pengurangan atau penambahan penerima PKH bukan dari pendamping semoga anggota memahami dan menerima dengan iklas lapang dada,” jelas Esty.

Sementara itu, Rahayu Widi Nuryani sebagai anggota dewan menyatakan dukungannya terhadap kegiatan yang berkaitan dengan perempuan.

Ia mengatakan, sebagai wakil rakyat yang sudah dipilih harap dimanfaatkan untuk membantu kegiatan masyarakat, diundang untuk bisa memberi masukan atau membantu dalam kapasitas sebagai anggota dewan, karena sebagai anggota dewan punya kewajiban membantu masyarakat yang sudah mempercayakan keterwakilannya.

“Jangan sungkan mengundang anggota dewan siapapun, mengajukan program kegiatan apapun akan kita bantu sesuai kapasitas kewenangan yang ada pada anggota dewan,” katanya. (Kusnadi/KIM Berbah)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts