PMI Sleman Sediakan Pelayanan Swab Antigen untuk Masyarakat

Sleman – Sejak Minggu terakhir bulan Agustus 2021, PMI Kabupaten Sleman membuka Klinik Pratama, di Jalan Rajimin, Sucen, Triharjo, Sleman. Klinik yang berada di komplek Markas PMI ini langsung dapat melayani masyarakat yang membutuhkan tenaga kesehatan, termasuk pelayanan Swab Antigen.

Ketua PMI Kabupaten Sleman, Sunartono, menjelaskan bahwa dibukanya Klinik Pratama ini bertujuan membantu masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan dengan mudah dan terjangkau. Beberapa produk layanan meliputi Kesehatan Umum, KIA, Laboratorium Mini dan Swab Antigen.

Selain melakukan tes di klinik, masyarakat juga bisa memanfaatkan fasilitas swab dengan mobil unit, untuk memudahkan pelaksanaan tes antigen.

“Pelayanan swab antigen juga dengan mobil unit, artinya bisa melayani permintaan berkunjung ke masyarakat dengan ketentuan minimal 5 orang calon yang diswab, dan masih di wilayah Kabupaten Sleman,” terang Sunartono ketika ditemui di Klinik Pratama, Kamis (9/9/2021).

Sunartono menuturkan saat ini Klinik Pratama PMI Sleman juga sedang melakukan penjajakan dengan berbagai pihak untuk bisa menambah pelayanan Swab PCR.

“Mengingat sudah semakin banyak masyarakat yang menginkan. Doakan agar segera terealisasi,” tutur Sunartono yang juga merupakan Mantan Sekda Sleman itu.

Klinik Pratama PMI sendiri membuka pelayanan mulai dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Darmawan Lingga, Pengelola Klinik mengaku bahwa sejak beroperasi, sudah banyak masyarakat yang memanfaatkan pelayanan, terutama kesehatan umum dan antigen.

“Kami akan berikan yang terbaik untuk masyarakat,” ungkap dr. Darmawan.

Dengan dibukanya Klinik Pratama ini, maka PMI Kabupaten Sleman saat ini tidak hanya menyediakan pelayanan Unit Donor Darah saja, tetapi juga untuk Kesehatan Umum dan layanan lainnya. (Tri Joko/KIM Kalasan)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts