Polres Sleman Gelar Bakti Sosial

Pakem – Polres Sleman menggelar acara untuk mendekatkan diri kepada masyarakat di Masjid Al Hidayah Gambiran, Pakembinangun, Pakem, pada Jumat (25/10/2019). Terdapat tiga event besar yang digelar Polres Sleman, yakni pemberian zakat dari Baznas, warung peduli dari Polres Sleman, serta bhakti kesehatan dari Polres Sleman. Ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Polres Sleman setiap hari Jumat.

AKBP Rizky Ferdiansyah, selaku KaPolres Sleman menyampaikan, bahwa selama melaksanakan tugas kedinasan di kota-kota besar seperti Riau, Ambon, dan Papua, ternyata Yogyakarta merupakan kota terunik menurutnya. “Orang Jogja itu santun, sangat baik hati, nerimo, dan rasa persaudaraan tinggi maka dengan alasan itulah kami mengadakan acara ini. Dalam menjalakan tugas kedinasan kami, kami juga berpikir bagaimana agar kita bisa melayani masyarakat dengan cara ngeuwongke (memanusiakan-red) masyarakat agar masyarakat juga lebih ngeuwongke polisi,” papar Rizky.

Acara yang juga dihadiri oleh ibu-ibu Bhayangkari Polres Sleman ini dilanjutkan dengan penyerahan bantuan berupa sejumlah uang dan beberapa sak semen untuk mendukung renovasi Masjid Al Hidayah Gambiran Pakembinangun. Bantuan diberikan langsung oleh AKBP Rizky Ferdiansyah kepada Ngatijo Subekti selaku Ketua Takmir Masjid Al Hidayah Gambiran, Pakembinangun. Selain itu juga berlangsung pembagian bingkisan warung peduli Polres Sleman kepada warga yang kurang mampu, serta pelayanan kesehatan gratis. (KIM Pakembinangun/Asr)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts