Pordes, Ajang Pembinaan Sekaligus Persahabatan

Ngaglik – Pekan Olahraga Desa (Pordes) Sardonoharjo Tahun 2019 resmi dibuka di Lapangan RBC Pedukuhan Bulusan, Desa Sardonoharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, Jumat (18/10/2019). Dihadiri oleh perangkat desa, lembaga desa, tokoh masyarakat, dan Muspika Kecamatan Ngaglik, Pordes Sardonoharjo ini dibuka secara resmi oleh Kepala Desa didampingi Camat Ngaglik, Kapolsek dan Danramil ditandai dengan pemukulan gong dan pemukulan bola voli pertama.

Kepala Desa Sardonoharjo, Harjuno Wiwoho dalam sambutannya menyampaikan harapannya pada pelaksanaan Pordes ini. “Pelaksanaan pordes setiap tahunnya diharapkan mampu membawa manfaat kepada masyarakat. Fungsi dari pelaksanaan pordes ini yang pertama adalah fungsi pembinaan jadi kita membina potensi generasi muda kita. Yang kedua adalah fungsi persahabatan, dengan kegiatan kompetisi ini kita mengharapkan persahabatan atau rasa kekeluargaan kita semakin kuat,” ujar Harjuno Wiwoho.

Pordes Sardonoharjo tahun ini bertema ”Melalui Pordes Sportivitas dalam Berolahraga”. Cabang olahraga yang dipertandingkan tahun ini adalah bola voli, bulutangkis, catur, futsal dan atletik. Peserta lomba seluruh cabang berasal dari masing-masing pedukuhan yang ada di Desa Sardonoharjo.

Camat Ngaglik, Subagyo menyampaikan selamat kepada Desa Sardonoharjo yang bisa melaksanakan Pordes tahun ini dan menyampaikan apresiasinya kepada karang taruna yang menjadi panitia pordes.”Semoga bisa memunculkan atlet yg berprestasi,” harap Subagyo.

Setelah acara pembukaan langsung dilanjutkan dengan pertandingan pertama cabang bola voli antara Pedukuhan Blekik yang berhadapan dengan Pedukuhan Wonosobo di pertandingan pertama, kemudian dilanjutkan Pedukuhan Gondangan melawan Pedukuhan Pencarsari. Pordes Desa Sardonoharjo ini akan berlangsung hingga 30 Oktober 2019. (KIM Sardonoharjo/ESK)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts