Pordes Desa Wonokerto Kembangkan Bakat Lewat Kompetisi Sportif

Turi – Pemerintah Desa Wonokerto Turi bekerja sama dengan Karang Taruna Desa Wonokerto melaksanakan Pordes (Pekan Olahraga Desa), Jumat (20/4).

Kegiatan ini oleh pemerintah desa dipercayakan kepada Karang Taruna Desa Wonokerto sebagai panitia pelaksananya karena melihat karang taruna kepengurusan yang baru dengan ketua Dhono Setiawan sangat solid dan kompak sehingga dirasa mampu melaksanakan kegiatan kegiatan yang cukup besar.

Adapun cabang yang dipertandingkan meliputi bola voli, lari marathon, dan senam masal. Kegiatan ini dimulai sejak 14 April hingga 22 April 2018 dibuka dengan pertandingan bola voli putra yang diadakan di Lapangan Bola Voli Dusun Kopen.

Pordes bola voli diikuti oleh 13 dusun di Desa Wonokerto, yaitu Dusun Banjarsari, Dusun Pojok, Dusun Tunggularum, Dusun Ledoklempong, Dusun Imorejo, Dusun Dadapan, Dusun  Manggungsari, Dusun Nganggrung, Dusun Jambusari, Dusun Tlatar, Dusun Becici, Dusun Kembang dan Dusun Sangurejo yang mana semua dusun menampilkan pemain-pemainnya yang handal dan masih muda.

Sedangkan final pordes cabang bola voli dilaksanakan pada Jumat (20/4) pukul 20.00 WIB mempertandingkan Dusun Kopen melawan Dusun Imorejo. Pertandingan berjalan sangat menarik dan berakhir dengan skor 3-2. Keluar sebagai juara pertama adalah Dusun Imorejo, juara kedua Dusun Kopen, dan Dusun Banjarsari serta Dusun Dadapan sebagai juara tiga dan empat.

Kepala Desa Wonokerto, Tomon, mengatakan dengan Pordes ini diharapkan dapat memberikan hiburan gratis pada masyarakat Wonokerto. “Juga untuk membangkitkan kembali olahraga bola voli yang hampir di semua kampung ada,” tutur Tomon.

Pun, untuk mencari bibit pemain muda di Desa Wonokerto yang nantinya akan menjadi wakil Desa Wonokerto untuk bermain di Porkec (Pekan Olahraga Kecamatan) setelah Pordes selesai.

Kepala Desa Wonokerto ini juga bangga dan mengucapkan terimakasih kepada Karang Taruna Desa Wonokerto yang telah menyelenggarakan kegiatan pordes dengan sukses dan lancar. Kegiatan Pordes Desa Wonokerto ditutup pada Minggu (22/4) dengan senam masal dan pembagian doorprize serta piala dari Pemerintah Desa Wonokerto. (Harman)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts