Posko MudikMu untuk Bantu Lancarkan Mudik Lebaran 2022

Sleman – Dalam rangka membantu melancarkan arus mudik dan arus balik Lebaran 2022, Lembaga Penanggulangan Bencana (LPB) Perwakilan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sleman berkoordinasi dengan LAZISMU, PWM DIY dan AmbulanMu mendirikan Posko Pengamanan Mudik dan Balik Lebaran 1443 H – 2022. 

Posko mudik lebaran LPB PDM Sleman memberikan pelayanan kepada pemudik seperti, layanan tempat ibadah, layanan tempat istirahat, layanan takjil buka puasa, layanan kesehatan, dan layanan lainnya yang dapat membantu masyarakat melakukan perjalanan mudik dengan aman dan nyaman.

Adapun titik Posko Pengamanan Mudik Lebaran yang didirikan oleh LPB PDM Sleman yaitu di Masjid Baitussalam yang dikelola PCM Tempel Jl. Magelang No.KM 17, Ngebong, Margorejo, Tempel, Sleman. Para pemudik dapat beristirahat di posko-posko mudik yang telah disediakan jika mengalami kelelahan.

“Selama pos MudikMu digelar sejak H-2 sampai H+5 Lebaran telah banyak hampir 50-an kendaraan dan ratusan musafir pemudik yang mampir dan memanfaatkan fasilitas yang disediakan untuk  beristirahat, sholat berbuka, cek kendaraan dan diantaranya dari Kedu, Bandung, Sukabumi, Banten, Cirebon, Bekasi dan Jakarta,” kata Juang Mahron, koordinator Pos MudikMu, Jumat (6/5/2022).

Sementara itu, Ketua LPB PDM Sleman M. Fauzan Yakhsya mengatakan bahwa petugas Pos MudikMu berasal dari relawan Muhammadiyah dan segenap elemennya seperti KOKAM, Pemuda Muhammadiyah, Relawan Muhammadiyah Sleman, AmbulanMu, dan juga LPB/MDMC yang terbagi dalam 3 shift giliran jaga.

“Kami ucapan terima kasih kepada segenap relawan yang telah meluangkan waktu untuk memberikan kegiatan sosial dalam bentuk syiar kepada masyarakat dan dilandasi dengan niat yang tulus dan ikhlas semata mata dalam rangka mencari ridho Allah SWT,” kata Fauzan. (Arief Hartanto)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts