PRNU Nogotirto Resmi Luncurkan Mobil Layanan Umat

Ditandai dengan pengguntingan pita oleh Rois Syuriah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Gamping, KH. Ahmad Mabarun, Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Kalurahan Nogotirto, Kapanewon Gamping, Kabupaten Sleman secara resmi meluncurkan layanan mobil ambulans dari umat untuk umat di halaman Pondok Pesantren Mlangi Timur Kawasan Masjid Pathok Negoro Mlangi, Sabtu (12/6/2021).

Acara yang dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan pengendalian COVID-19 dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan tahlil yang dipimpin oleh Kyai Jumali dilanjutkan, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan lagu Mars kebesaran Nahdlatul Ulama Syubbanul Wathan yang merupakan ungkapan Cinta Tanah Air.

Dalam sambutannya, Rois Syuriah PRNU Nogotirto, Kyai Zamzami menuturkan bahwa Pengurus NU Kalurahan Nogotirto yang dibentuk oleh MWCNU Kapanewon Gamping sejak enam bulan silam telah mampu mengkoordinir penggalangan dana warga Nahdliyin di wilayah Nogotirto melalui program Koin NU sehingga dapat mewujudkan mobil layanan umat berupa ambulans.

“Bagi warga masyarakat di wilayah kalurahan Nogotirto, Trihanggo, Banyuraden, Ambarketawang, dan Balecatur se-Kapanewon Gamping yang memerlukan mobil ambulans dapat memanfaatkan mobil layanan umat ini secara gratis tanpa dipungut biaya karena memang tujuannya untuk kemaslahatan masyarakat,” tutur Kyai Zamzami dihadapan tamu undangan.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Tanfidziyah MWCNU Gamping, H. Saliman bahwa  pemberdayaan koin (kotak infaq) NU yang digalang selama ini agar dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat khususnya warga yang membutuhkan kendaraan saat hendak berobat dan kebutuhan kesehatan lain, serta dapat menjadii inspirasi untuk mengobarkan semangat berbagi dan berkhidmad kepada masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah, dengan kekompakan yang luar biasa dari warga Nahdliyin dan seluruh Banomnya juga seluruh masyarakat bisa mengumpulkan uang yang dikoordinir pengurus, salah satunya diwujudkan dengan mobil ambulans sehingga bisa membantu masyarakat yang selama ini kesulitan mendapatkan sarana transportasi mengantar orang sakit ke klinik kesehatan atau ke rumah sakit,” tambah H. Saliman.

Turut hadir dalam kegiatan Lurah Nogotirto, Faizin, Rois Syuriah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Daerah Istimewa Yogyakarta, KH. Mas’ud Masduki, Khatib Syuriah PWNU DIY, KH. Hasan Abdullah, Jajaran Pengurus MWCNU Gamping, perwakilan Ketua Ranting NU di wilayah Gamping, Gerakan Pemuda Ansor, Banser, Muslimat, Fatayat, warga Nahdliyin dan tokoh masyarakat. (Adnan Nurtjahjo|KIM Pararta Guna Kapanewon Gamping)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts