Produk Sleman Siap Bersaing Hadapi MEA

Sleman – Bupati Sleman, Drs H Sri Purnomo MSI mengatakan bahwa produk-produk hasil masyarakat Sleman siap bersaing menghadapi diberlakukannya pasar bebas ASEAN.

“Tunjukkan bahwa produk-produk dari Kabupaten Sleman mampu bersaing dan siap menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA),” kata Sri Purnomo, Minggu (26/4).

Menurut Sri Purnomo  di akhir tahun 2015 ini mulai dilaksanakan pasar bebas ASEAN, karena itu Sleman  harus siap berkompetisi dengan produk-produk dari luar negeri.

“Untuk bersaing dengan produk dari luar negeri, Sleman harus terus berupaya menguatkan dan mengembangkan produk lokal baik dari segi jenis produk maupun kualitasnya,” kata Sri Purnomo.

Hal ini lanjut Sri Purnomo, dikarenakan kenyataan bahwa di Sleman telah tumbuh pesat produk hasil usaha ekonomi kreatif yang mampu mengembangkan dinamika perekonomian masyarakat.

“Realita ini memacu Pemkab Sleman untuk meningkatkan dan menguatkan produk-produk lokal masyarakat Sleman dengan berbagai pelatihan, fasilitasi HAKI dan fasilitasi promosi produk. Mari tunjukkan bahwa produk-produk dari Sleman mampu bersaing dengan produk luar negeri dan mari kita manfaatkan produk lokal untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” katanya.

Print Friendly, PDF & Email

Related posts