Dukuh Harus Netral

Kalasan – Rabu (16/1/2019) pukul 10.00 WIB, Paguyuban Dukuh Se-Sleman yang tergabung dalam Paguyuban Cokro Pamungkas menyelenggarakan rapat rutin bulanan di Balai Desa Sumberharjo, Prambanan, Sleman.

Rapat rutin ini dihadiri oleh kurang lebih sekitar 500 Ketua Dukuh di Kabupaten Sleman. Bersama Itu hadir juga Kepala Desa Sumberharjo Lekta Manuri, yang sekaligus menjadi Ketua Paguyuban Kepala Desa dan Perangkat Desa se-Kabupaten Sleman yang tergabung dalam Paguyuban Suryo Ndadari. Hadir juga Camat Prambanan, Koramil Prambanan, Kapolsek Prambanan, dan perwakilan dari BKAD Sleman.

Acara dibuka oleh Sukiman, dalam sambutannya Ketua Dukuh se-Kabupaten Sleman ini berharap dalam waktu dekat ini pelaksanaan Pemilu, Ketua Dukuh harus bersifat netral, tidak ikut kampanye, dan tidak memakai atribut kampanye.

Pada kesempatan ini juga disampaikan 2 pokok materi. Pertama diisi oleh Kusmiati dari BKAD Kabupaten Sleman terkait dengan reward bagi dukuh yang lunas PBB tahun 2018.

Materi kedua diisi oleh Ketua Paguyuban Suryo Ndadari, Lekta Manuri, menyampaikan beberapa hal agenda aktivitas persatuan perangkat desa Indonesia terkait dengan kesejahteraan perangkat desa termasuk isu hangat kenaikan siltam setara ASN golongan IIa.

Rapat rutin ini di mendapat kesimpulan beberapa poin penting, terkait dengan kemandirian organisasi Cokro Pamungkas, memaksimalkan koordinator kecamatan, serta tetap megusulkan kenaikan penghasilan tambahan setara ASN Golongan IIa. (Damar Aji)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts