Ribuan Massa Rayakan Hari Jadi Muhammadiyah ke-107

Hari jadi ke-107 Muhammadiyah berlangsung meriah dihadiri oleh 3 ribu peserta, Minggu (12/1/2020) bertempat di Lapangan Lumburejo, Tempel.

Acara dikemas dalam bentuk Pawai Ta’aruf dan Gelar Pentas Seni. Ketua Panitia Bisron Irfan menandaskan acara ini juga dimeriahkan dengan senam massal, donor darah, pawai ta’aruf, pentas kesenian, serta pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis.

Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun dalam sambutannya mengucapkan selamat hari jadi Muhammadiyah ke-107.

“Mewakili Pemerintah Kabupaten Sleman kami sampaikan apresiasi atas kegiatan yang melibatkan seluruh potensi dari warga Muhammadiyah, serta melibatkan potensi lokal UMKM yang menjadi perhatian pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tukas Sri Muslimatun. 

Dalam kesempatan tersebut, Sri Muslimatun juga mengimbau para peserta yang hadir untuk memberi perhatian kepada anak-anak di lingkungan sekitar. “Terkait peristiwa aktual tertangkapnya oknum klitih yang terjadi di Sleman, mari kita berikan perhatian lebih terhadap anak-anak di sekitar kita, anggaplah semua anak-anak kita juga,” imbaunya.

Acara ini digelar sekaligus untuk menyongsong Muktamar Muhammadiyah ke-48 di Surakarta pada tanggal 1 hingga 5 Juli mendatang. (Arief Hartanto)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts