Satgas Covid-19 Padukuhan Jaban Bantu Warga Sterilkan Fasilitas Umum

Guna mencegah penyebaran Virus Corona, Tim Satgas Covid-19 Padukuhan Jaban, Tridadi, Sleman, Kabupaten Sleman melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan Dusun Jaban secara mandiri menggunakan 9 alat penyemprot berkapasitas 16 liter, pada Minggu (5/4/2020) pagi.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kepala Dukuh Jaban, Iriyanto dan Ketua Satgas Covid-19 Padukuhan Jaban, Sudiarto ini, dihadiri oleh seluruh anggota tim Satgas Kabupaten Sleman dan didampingi oleh Satgas Covid-19 Desa Tridadi, Sri Hartati.

Menurut Sri Hartati, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dari Satgas Desa Tridadi, khususnya Padukuhan Jaban terhadap maraknya penyebaran Virus Corona.

Penyemprotan fasilitas umum yang dipandu oleh Sri Hartati ini diawali dari Gapura Dusun Jaban Rt.04 Rw.33, dilanjutkan pos-pos ronda, Masjid Nurul Hidayah, Gedung pondok Al Kautsar, dan seluruh rumah penduduk bagian luar, serta sepanjang jalan utama akses masuk permukiman penduduk.

Sementara itu, Iriyanto, Kepala Dukuh Jaban berharap, dengan adanya kegiatan penyemprotan disinfektan ini warga Padukuhan Jaban dapat menjadi lebih peduli dengan kebersihan lingkungannya. Pun, Iriyanto menekankan bahwa pencegahan penularan Virus Corona merupakan kewajiban seluruh warga.

“Semoga seluruh warga yang ada di Padukuhan Jaban Desa Tridadi selalu berperan aktif dalam penerapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Selain itu, sebagai anggota Satgas harus bisa mengetahui cara pencegahan penularan Virus Corona, salah satunya adalah selalu mencuci tangan, setelah selesai melakukan aktivitas apapun. Warga jangan sampai menyebarkan virus penyakit di wilayahnya,” pesan Iriyanto.

Selain aksi penyemprotan, tim satgas juga menggalang dana dan membantu warga yang terdampak ekonomi akibat Virus Corona dengan memberikan paket berisi 5 kg beras, 1 liter minyak goreng, dan 10 bungkus mi instan. (Sri Hartati|KIM Manggolo Purnomo Kec Sleman)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts