SATLINMAS Pakembinangun Gelar Peringatan Hari Pahlawan

Pakem – Kantor Desa Pakembinangun dibanjiri oleh orang-orang dengan pakaian olahraga pada Minggu (10/11/2019). Mereka sedang meramaikan acara Bazar UMKM Pakembinangun, senam bersama, jalan sehat, cek kesehatan gratis, dan donor darah, yang digelar oleh SATLINMAS Pakembinangun.

Suranto, Kepala Desa Pakembinangun menyampaikan bahwa acara ini terselenggara atas kerjasama yang baik antara pemerintah desa dan SATLINMAS Pakembinangun.

“Ini adalah hak warga Pakembinangun, ada cek kesehatan, donor darah, dan sebagainya, semuanya gratis. Dalam rangka hari pahlawan. Acara ini diselenggarakan oleh SATLINMAS Pakembinangun,” ujarnya.

Sementara itu Suyanto, selaku Camat Pakem mengatakan acara ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Pahlawan Nasional.

“Untuk pertama kalinya SATLINMAS Pakembinangun menyelenggarakan peringatan Hari Pahlawan Nasional dengan kegiatan yang sangat positif ini. Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini. Termasuk juga turut bangga karena Pakembinangun beberapa bulan ini memperoleh banyak sekali juara-juara. Semua terselenggara karena kekompakan, komitmen, dan semangat dalam melayani masyarakat,”papar Suyanto.

Acara yang dihadiri oleh hampir 3 ribu orang itu berlimpah doorprize, di antaranya satu unit sepeda yang didapat oleh warga Kertodadi Pakembinangun dan satu unit kulkas yang diterima oleh warga Sempu Pakembinangun.

Dalam acara ini juga disampaikan sekedar tali kasih kepada sesepuh keamanan masyarakat desa, antara lain adalah Mujiono dari Tegalsari Pakembinangun yang kini berusia kurang lebih 93 tahun. Beliau adalah keamanan sekaligus saksi sejarah perjuangan melawan penjajah Jepang dan menjadi OPR pada peristiwa G30S PKI. (Asr/KIM Pakembinangun)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts