Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Gamping Imbau Warga Tetap Disiplin

Tiga Pilar Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kecamatan Gamping yaitu TNI-Polri, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimca), dan elemen Lintas Sektoral yang terdiri dari Puskesmas, Kantor Urusan Agama, Palang Merah Indonesia, serta Relawan Tim Reaksi Cepat Gamping melaksanakan giat patroli gabungan pembagian masker dan imbau warga agar selalu disiplin, jangan abai, tetap mentaati serta ikuti protokoler pemerintah berkaitan dengan standar operasional prosedur cegah covid 19 di posko-posko yang ada di wilayah desa Ambarketawang, Trihanggo, Nogotirto, Banyuraden, dan Balecatur, Sabtu (16/5/2020) malam.

Di bulan Ramadan 1441 H/2020 M tahun ini, Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Gamping terus melakukan berbagai upaya dalam percepatan penanganan penyebaran Covid-19. Selain untuk mempererat tali silaturahmi antara tim gugus tugas Covid-19 Kecamatan Gamping dengan personil patroli gabungan, juga untuk menjaga kondusivitas wilayah Kecamatan Gamping.

Camat Gamping, Ikhsan Waluyo yang bertindak sebagai Ketua Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mengatakan, bahwa patroli gabungan harus terus dilaksanakan untuk Bersama-sama memerangi serta memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19 di wilayah Gamping.

“Seluruh warga masyarakat harus disiplin mematuhi aturan pemerintah selalu pakai masker jika keluar rumah, sesering mungkin cuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah beraktivitas, jaga jarak orang per orang, serta hindari pertemuan yang melibatkan banyak orang. Selain itu lakukan pencegahan dengan screening bagi para pendatang dari luar kota utamanya yang baru saja tiba dari daerah atau negara terjangkit Covid-19 yang sudah menjadi protokol dan harus dipatuhi seluruh warga masyarakat Kecamatan Gamping,” pungkas Ikhsan.

Hal senada disampaikan oleh Komandan Koramil 17/GP, Mayor (Inf) Jalu Susilarjo dan Kapolsek Gamping, Kompol Heribertus Aan Andrianto bahwa kegiatan patroli malam ini bertujuan guna memantau dan mengawasi kegiatan masyarakat serta memberikan imbauan untuk bersama-sama mencegah penyebaran virus Corona di wilayah Kecamatan Gamping.

Turut serta dalam giat patroli gabungan ini, Kasi Tramtib Kecamatan Gamping, Harley Benyamin, Kasi Pemerintahan, Budi Supriyanto, Ketua TRC Gamping, H. Deny Hendrawan, Bhabinkamtibmas desa Nogotirto, Aiptu Eko Yulianto, Bhabinkamtibmas desa Trihanggo, Aiptu Rusmanto, Babinsa desa Nogotirto, Serka Hadi Siswoyo, serta Babinsa desa Ambarketawang, Serda Dawamiyanto. Adapun rute dan desa sasaran patroli antara lain posko-posko Desa Ambarketawang, Desa Trihanggo, Desa Nogotirto, Desa Banyuraden, dan Desa Balecatur yang ada di wilayah Kecamatan Gamping. (Adnan Nurtjahjo|KIM Pararta Guna Kec Gamping)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts