SD N Srunen Raih Dua Kemenangan dalam Lomba Drumband Tingkat Provinsi

Cangkringan – Minggu (24/3/2019), SD N Srunen yang beralamat di Srunen, Glagaharjo, Cangkringan, Sleman mengikuti Lomba Drumband Kids tingkat TK dan SD se-DIY Jawa Tengah.  Acara digelar di Jogja Bay dari pukul 10.00 sampai selesai.

Acara tersebut diadakan oleh Jogja Bay, untuk memperebutkan piala bergilir.

SD N Srunen yang merupakan peserta satu-satunya dari Kecamatan Cangkringan berhasil meraih dua kemenangan, yaitu juara 2 kategori pemain drumband, dan juara 3 kategori mayoride.

Pairan selaku Kepala Sekolah mengatakan bahwa ini adalah pengalaman pertama bagi anak-anak SD N Srunen mengikuti lomba drumband tingkat provinsi. 

“Dengan melihat semangat anak-anak dalam berlatih, kami yakin bisa mendapatkn hasil yang terbaik. Walau ekstrakulikuler ini baru kami adakan di sekolah tapi peminat dari siswa sangat luar biasa,” ujarnya.

Kesan masyarakat pun dikatakan Pairan sangat positif meski SD N Srunen baru tampil pertama akhir tahun kemarin di acara HUT Desa Glagaharjo.

“Saya sangat senang sekali bisa ikut lomba, dan saya ingin tampil lagi karena saya suka drumband,” ucap Udin salah satu siswa kelas 5. (Sumarno)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts