SDN Ngemplak 2 Umbulmartani, Ikuti Lomba SPBA

Ngemplak – Pengurangan risiko bencana hendaknya menjadi pengetahuan serta pemahaman semua stakeholder yang berada di daerah rawan bencana Merapi seperti di daerah Kecamatan Ngemplak.

SD Negeri Ngemplak 2 menjadi salah satu sekolah dasar yang mengikuti Lomba Satuan Pendidikan Aman Bencana (SPAB) yang digelar oleh BPBD Sleman.  Menurut Sumarah, M.Pd, Kepala Sekolah SD Ngemplak 2, hal ini merupakan suatu kehormatan.

“Tahun ini kami mendapat kehormatan untuk mengikuti Lomba Satuan Pendidikan Aman Bencana  yang diadakan oleh BPBD Kabupaten Sleman karena sebelumnya sekolah kami sudah mendapatkan pelatihan yang intens dari BPBD Sleman,” ujarnya, Selasa (5/11/2019).

Disampaikan Sumarah, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk tolok ukur sejauh mana pemahaman serta pelaksananaan pengurangan risiko bencana tentang bencana erupsi Merapi di sekolahnya, yang beberapa waktu lalu dikukuhkan sebagai SPBA.

Kegiatan ini diikuti oleh 250 orang yang terdiri dari siswa, guru, Destana, PMI, Puskesmas, Polsek, Babinsa, Koramil Kecamatan Ngemplak, PKU Pakem, serta MDMC PDM Sleman. (Harjito Mergan Sumberagung Moyudan)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts