Segera Makmurkan Masjid Usai Pembangunannya

Ngaglik – Bupati Sleman, Sri Purnomo, secara langsung meresmikan Masjid Al-Jannah di Ngabean Wetan, Desa Sinduharjo, Kecamatan Ngaglik, Sabtu (09/03/2019) malam.

Dengan pemukulan gong dan penandatanganan prasasti didampingi dari Kepala Kemenag, Camat Ngaglik, Kades Sinduharjo, Sukamto, Hafid Asrom, dan Ustaz Kyai H Misbahul Anam.

Dalam sambutannya mewakili panitia, Subagya, Camat Ngaglik mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran Bupati Sleman dan semua yang hadir.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Sleman mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas usaha upaya seluruh warga sehingga pembangunan masjid bisa selesai, untuk itu setelah ini segera dimakmurkan,” kata Sri Purnomo.

Dalam kegiatan ini juga ditampilkan parade salawat Zahrotun Nisa Sleman Timur (ZANISTI) dari Puluhdadi Serutan Caturtunggal Depok Sleman pimpinan Ahmad Cosim.

Sementara itu Kyai H Misbahul Anam sebagai penceramah mengatakan lebih mudah membangun masjid dari pada memakmurkan masjid.

“Untuk itu takmir masjid dan masyarakat untuk beribadah di masjid ini lebih semangat lagi,” ujarnya.

Menurut Kyai Anam, ada empat hal yang membuat masjid bisa makmur, yakni takmir masjid harus ramah terhadap jemaah, penerangan masjid harus maksimal jangan redup, imam masjid harus fleksibel jangan mementingkan pribadi, dan soundsystem yang baik.

Sleian itu, ia mengimbau agar anak anak dan remaja diajak ke masjid. “Jangan takut masjid kotor karena anak-anak, sebagai generasi penerus harus disiapkan dari sekarang,” tutupnya. (SPN)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts