Serahkan Bantuan Material Renovasi Kandang, Kalurahan Caturtunggal Harapkan Produksi Ternak Meningkat

Depok – Untuk mendukung peningkatan produktivitas hasil ternak serta menciptakan kondisi kandang yang lebih baik, Kalurahan Caturtunggal menyerahkan bantuan material untuk renovasi kandang. Bantuan material senilai 15 juta rupiah ini diserahkan secara simbolis oleh Lurah Caturtunggal, Agus Santoso kepada Ketua Kelompok Kandang Rejosari di Padukuhan Kledokan, Kalurahan Caturtunggal, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, Rabu (21/4/2021).

Agus Santoso menyampaikan bahwa bantuan material tersebut harapannya dapat digunakan untuk renovasi kandang. “Sehingga nantinya dengan kondisi kandang yang ideal akan berbanding lurus dengan efektivitas produksi ternak. Pemerintah Kalurahan Caturtunggal melalui Seksi Kemakmuran pada tahun ini juga akan memprogramkan studi banding bagi kelompok ternak,” jelas Agus.

Samin, Ketua kelompok Ternak Rejosari menyampaikan apresiasi dan rasa terimakasihnya kepada Pemerintah Kalurahan Caturtunggal yang telah memberikan perhatian, dukungan, dan bantuan baik itu berupa moril maupun materiil. “Semoga dengan terwujudnya kandang yang nanti akan kami renovasi dapat meningkatkan produksi sehingga membawa kesejahteraan bagi perternak,” ujar Samin.

Kelompok Ternak Rejosari yang kini beranggotakan 33 peternak adalah perintis kelompok ternak di Kalurahan Caturtunggal yang diresmikan oleh Sri Sultan HB X pada 12 Februari 1999. Saat ini mereka memiliki ternak sapi 47 ekor dan kambing 50 ekor.

Bantuan kepada kelompok ini merupakan salah satu program tahun 2021 dari Seksi Kemakmuran Kalurahan Caturtunggal. Bantuan material yang diterima berupa batako, pasir, semen, bambu, kayu glugu, dan bahan material lain.(Danang/KIM Depok)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts