Seyegan Agendakan Pembinaan Lingkungan Hidup

Seksi Perekonomian dan Pembangunan Kecamatan Seyegan mengadakan rapat pembinaan lingkungan hidup di Ruang Rapat lantai 2 Kantor Kecamatan Seyegan, Senin (16/3/2020).

Kegiatan tersebut diikuti oleh 45 peserta dari unsur tim Kecamatan Seyegan, perangkat desa, LPMD, PKK, dan padukuhan dari 5 desa se-Kecamatan Seyegan.

Acara dibuka oleh Staf Seksi Ekobang Kecamatan Seyegan, Suhadi yang memberikan pengarahan kaitannya dengan tujuan pengelolaan lingkungan hidup, rencana lomba proklim dan lomba kebersihan-keteduhan beserta desa dan dusun yang ditunjuk untuk mewakili Kecamatan Seyegan. Disampaikan pula tentang jadwal sosialisasi Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan penanaman bibit tanaman perindang dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sleman.

Andri Harsoyo, Kepala Seksi Pengelolaan Sampah DLH Sleman yang bertindak sebagai narasumber menyampaikan tentang perlunya patroli wilayah bersama dengan UPT Pengelolaan Sampah dalam menanggulangi pembuangan sampah liar. Disampaikan pula oleh Andri terkait peran desa dalam pembinaan lingkungan.

“Sebagai pembina dan pengawas pengelolaan sampah tingkat desa, mendukung pengelolaan sampah mandiri, dan sosialisasi dalam pengelolaan sampah,” tandasnya.

Andri juga menyinggung kegiatan pengurangan sampah dengan konsep 3R (Reduce, Reuse, Recycle) dan peran masyarakat, pemerintah, serta pihak swasta dalam pengelolaan sampah.

Kegiatan diakhiri dengan forum diskusi dan tanya jawab dengan peserta rapat. (Sutarto Agus/KIM Kec. Seyegan)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts