Sinergi Kelompok Pemuda untuk Tingkatkan Ekonomi di Masa Pandemi

Sleman – Sinergi antara kelompok pemuda dalam mendukung perkembangan ekonomi dapat menjadi solusi di tengah pandemi COVID-19 yang masih berlangsung sampai saat ini. Pemuda yang memilik potensi untuk memberikan kontribusi dalam peningkatan ekonomi perlu diberi ruang untuk bersinergi dan bekerja sama untuk dapat bangkit dan meningkatkan kondisi ekonomi.

Salah satu contohnya adalah kerja sama yang dilakukan oleh Pemuda Muhammadiyah dan Karang Taruna Kabupaten Sleman, yang mengadakan pelepasan ribuan bibit ikan nila sebagai bentuk usaha untuk meningkatkan perekonomian di Kabupaten Sleman.

“Di masa pandemi ini kita sebagai pemuda berkolaborasi dan tidak akan menyerah pada keadaan, pemuda harus kreatif dan inovatif serta selalu solutif dalam segala keadaan,” ungkap Arif N Hakim, Sekretaris Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Sleman pada acara pelepasan bibit ikan di Dusun Drono, Kalurahan Tridadi, Kabupaten Sleman, Rabu (25/8/2021).

Sementara itu, Kabid Perikanan dan Pertanian Muhammadiyah Syaifudin Al Kasuri menambahkan bahwa kegiatan ini juga merupakan program bersama antara Pemuda Muhammadiyah dan Karang Taruna Kabupaten Sleman dalam mendukung gerakan petani milenial Pemkab Sleman.

“Harapannya dengan program ini akan mendidik kawula muda untuk bisa menjadikan pertanian dan perikanan sebagai tambahan pendapatan ekonomi yang dapat dijadikan penghasilan lebih,” jelas Syaifudin.

Nantinya, lanjut Syaifudin, kerja sama ini akan dikembangkan lebih lanjut dalam berbagai bentuk, sehingga kedepan kaum milenial di Kabupaten Sleman dapat menjadi SDM yang sigap dan berdaya saing. (Arief Hartanto)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts