Siswa-siswi SMP Muhammadiyah 1 Seyegan Galang Dana untuk Layanan Ambulans Gratis

Seyegan – Pendidikan karakter bagi siswa dapat menjadi pondasi yang kuat dalam menjalani kehidupan. Prinsip dasar dari materi pendidikan karakter adalah untuk membina iman, ibadah, sosial, dan ilmu pengetahuan anak, sehingga dapat menjadi pegangan untuk masa depan mereka.

Hal ini yang coba diterapkan oleh siswa-siswi, guru, dan karyawan SMP Muhammadiyah 1 Seyegan yang mengadakan penggalangan dana untuk layanan ambulans gratis Muhammadiyah Seyegan.

Penyerahan dana yang terkumpul sebesar Rp. 6.100.000, – dilakukan secara simbolis kepada Panitia pengadaan dari Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Seyegan di SMP Muhammadiyah 1 Seyegan pada Kamis (9/9/2021).

“Semoga dengan dana yang terkumpul ini, Layanan Ambulans Gratis PCM Seyegan bisa segera terwujud, segera bisa membantu warga yang membutuhkan layanan ambulans gratis ini,” ucap Ferdi, salah satu Siswa SMP Muhammadiyah 1 Seyegan.

Kepala SMP Muhammadiyah 1 Seyegan, Rochmadi, mengatakan bahwa penggalangan dana ini merupakan salah satu cara untuk membentuk karakter siswa untuk selalu berbagi dan berbuat baik, meskipun berada di masa yang sulit.

“Karakter siswa yang selalu berempati terhadap orang yang sedang kesusahan dan saling tolong menolong, itulah tujuan utama dari kegiatan ini,” ungkap Rochmadi.

Ketua PCM Seyegan, Mulyono, mengapresiasi penggalan dana ini. Ia berharap apa yang dilakukan oleh siswa-siswi SMP Muhammadiyah 1 Seyegan ini dapat bermanfaat untuk semuanya.

“Semoga mendapatkan balasan yang berlipat, dan menjadi amal jariyah yang terus mengalir pahalanya,” kata Mulyono. (Arief Hartanto)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts