Sleman Canangkan KTN Merapi Sleman ADEM

Selasa (06/10/2020) bertempat di Dusun Brayut, Kalurahan Pandowoharjo, Sleman dilaksanakan pencanangan Kampung Tangguh Nusantara (KTN) Merapi Sleman ADEM (Aman, Damai, Elok, dan Makmur) oleh Panewu Kapanewon Sleman, Mustadi. Pencanangan ini juga di hadiri oleh Gugus Tugas Sleman, Polres Sleman, dan Komandan Militer Sleman.

Kampung Tangguh Nusantara (KTN) Merapi Sleman ADEM termasuk dalam program yang digagas oleh Polres Sleman di masa Pandemi COVID-19 untuk kepentingan masyarakat yakni tangguh dalam bidang keamanan dan ketertiban, kesehatan, pendidikan, dan ekonomi.

“Hari ini dalam rangka kita mendorong masyarakat untuk menunjukkan ketangguhan masyarakat Sleman ini yang sedang kita bangun, dan keberlanjutannya harus kita pantau sehingga nanti kegiatan ketangguhan ini bisa berlanjut sampai pandemi Covid-19 ini selesai dengan seterusnya,” ujar Mustadi.

Di Kapanewon Sleman ini sudah memiliki 2 kalurahan yang telah melakukan program KTN Merapi Sleman ADEM ini. Pertama dilakukan pada akhir Juni di Kalurahan Sukoharjo sementara Dusun Brayut Kalurahan Pandowoharjo ini adalah desa kedua yang telah melakukan program KTN ADEM.

Mustadi berharap program KTN ADEM ini bisa dilakukan oleh seluruh kalurahan yang ada di Sleman. (Rep Gasing)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts