SMA N I Depok Terima Sertifikat ISO

ISO SMA N  I Depok e (1024 x 713)Sleman – SMAN I Depok merupakan SMA Negeri ke II yang mendapatkan ISO  versi  9001-2008 dari PT TUV Indonesia setelah sebelumnya SMA N Kalasan. Namun sebelumnya juga telah ada 15 sekolam SMK swasta yang telah mendapatkan sertifikat  ISO 9001-2008 dari PT TUV, sehingga saat ini ada 17 SMK dan SMA yang telah menerima  Sertifikat  ISO 9001-2008.

Sertifikat  ISO 9001-2008 dari PT TUV diserahkan perwakilan PT TUV Cornelius Tono Invantrianto dan diterima Bupati Sleman Drs H Sri Purnomo MSI, selanjutnya sertifikat tersebut diserahkan kepada Kepala Sekolah SMA Negeri I Depok Drs Maskur. Penyerahan sertifikat ISO ini bertepatan dengan ulang tahun ke 38 SMAN I Depok, Sabtu (17/1).

Sementara Sri Purnomo menyampaikan bahwa dengan diterimanya sertifikat ISO oleh SMA N I Depok ini, maka jumlah sekolah yang telah meraih ISO menjadi 17 sekolah. Sri Purnomo berharap, prestasi yang telah diraih SMA N I Depok ini, dapat menjadi pendorong bagi sekolah-sekolah yang lain untuk segara meningkatkan kualitasnya.

Disampaikan pula bahwa diterimanya sertifikat ISO bagi SMA N I Depok  ini, harus menjadi langkah awal dalam mewujudkan manajemen sekolah dengan kualitas yang lebih baik. Sertifikat ISO ini merupakan bukti penga­kuan atas kualitas SMA N I Depok. Namun demikian, meski telah meraih sertifikat ISO, Sri Purnomo  juga  mengharapkan agar seluruh keluarga besar SMA N I Depok  untuk tetap berusaha semaksimal mungkin dalam meningkatkan kualitas pendidikannya.

Hal ini dikarenakan tantangan yang dihadapi kedepan oleh dunia pendidikan justru semakin berat. Tantangan tersebut tidak lagi sebatas pada peningkatan kualitas proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) saja tetapi juga pada kualitas lulusannya.

Dengan sertifikasi ISO, SMA harus dapat membuktikan bahwa lulusannya merupakan generasi yang mampu bersaing dengan lulusan sekolah-sekolah lainnya untuk meneruskan ke tingkat pendidikan yang lebih tinggi.

Ditambahkan pula bahwa penyerahan sertifikat ISO ini juga memiliki konsekuensi kepada SMA N I Depok yaitu terus mempertahankan konsistensi kualitasnya, baik di dalam sistem dan proses pembelajarannya maupun tata kelola sebagai sebuah organisasi sekolah. Baik guru, karyawan maupun para siswa harus mampu menunjukkan grade kualitasnya melalui penciptaan lulusan yang unggul dan berdaya saing.

Oleh karena itu, seluruh guru dan pembina sekolah harus berusaha mendidik siswa sehingga memiliki kompetensi dan profesionalisme di bidangnya. Selain itu yang lebih penting adalah para lulusan SMA N I Depok ini hendaknya juga memiliki visi ke depan sebagai generasi yang inovatif dan berdaya juang tinggi. Generasi yang baik bukan hanya cerdas dan kreatif namun juga santun dan memiliki etika kepribadian yang mampu berjuang dalam meraih masa depan.

Print Friendly, PDF & Email

Related posts