Stikom Yogyakarta Siap Gelar Pameran Karya Virtual Labdagati

Mahasiswa empat jurusan dari Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (Stikom) Yogyakarta adakan pameran karya secara virtual. Acara pameran mahasiswa Sleman ini baru akan dilaksanakan pada Rabu (28/10/2020). Dengan memanfaatkan teknologi digital, acara ini mengambil tema Labdagati.

“Kita ingin mengajak masyarakat untuk nonton pameran (Gelar Karya Labdagati) di masa pandemi dengan memanfaatkan digital,” ujar Muhammad Yusuf, Ketua I Pameran Labdagati.

Yusuf membeberkan, pameran ini akan memamerkan karya berupa video, foto, dan desain. Video yang ditampilkan pun beragam mulai dari short movie, video clip, features, dan Iklan Layanan Masyarakat (ILM). Video tersebut direkam terlebih dahulu sebelum disiarkan pada hari H yang telah ditetapkan. Sementara untuk foto dan desain, karya akan dipajang pada sebuah ruangan.

“Nanti mata kamera kita setting seolah sebagai mata penonton. Lalu kita arahkan ke ruangan-ruangan pameran foto dan desainnya,” jelasnya.

Ayu Astuti, Ketua Delegasi dari Jurusan Public Relations Stikom Yogyakarta menambahkan bahwa acara ini diadakan untuk para milenial.

“Tetapi tidak menutup kemungkinan untuk generasi selain milenial mantengin (menonton-red) acara kita. Apalagi kalau cita rasanya milenial banget,” ujar Ayu.

Acara ini juga akan menghadirkan Ayu Assamsyi, seorang MC profesional, coach sekaligus author sebagai pembicara dalam workshop. Masyarakat yang ingin menikmati pameran, dapat mengakses link bit.ly/labdagati atau membuka situs channel YouTube LABDAGATI STIKOM’7. (Rep Rara)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts