Dukung KKB, Kalurahan Condongcatur Gelar Rapat Koordinasi

Pokja Kampung Keluarga Berkualitas (KKB) Condongcatur menggelar Rapat Koordinasi Pengurus di Ruang Wacana Loka Condongcatur, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, Kamis (3/6/2021).

Kampung KB merupakan upaya untuk mendukung Program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK), demi membentuk keluarga berkualitas di masyarakat.

Tujuan umum dari Kampung KB sendiri adalah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di kampung atau yang setara melalui program KKBPK.

“Sasaran dari Kampung KB ini adalah balita, remaja, lansia, keluarha, pasangan usia subur, dan keluarga yang punya balita,” ungkap Siti Juwariyah, Penanggungjawab Program KB di Kapanewon Depok pada saat rapat.

Kalurahan Condongcatur telah membentuk Kampung KB tingkat kalurahan berdasarkan SK Lurah Condongcatur Nomor 47/Kep.KD/2018 dengan sampel yang diambil adalah Padukuhan Gempol.

“Kegiatan KKB telah dianggarkan sehingga program KKB dapat dilaksanakan dengan baik sesuai schedule,” jelas Kamituwo Condongcatur, Al Thouviq Sofisalam.

Sementara itu, Ketua KKB Condongcatur, Novita Safitri menyebutkan bahwa KKB di Kalurahan Condongcatur mendapatkan nilai indicator yang mencapai angka 1.636. “Semua berkat peran kader dari masing-masing padukuhan yang melaporkan kegiatan online di grup Rumah Data Condongcatur, yang kemudian disampaikan ke Rumah Data Kabupaten Sleman,” teramh Novita.

Hal ini mendapatkan apresiasi dari Lurah Condongcatur, Reno Candra Sangaji. Ia menyampaikan akan terus memberikan dukungan terhadap kegiatan Kampung KB Condongcatur dengan merealisasikan penempatan Rumah Data Condongcatur di Gedung Perpustakaan Kalurahan Condongcatur. (Wasana/KIM Depok)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts