Sunmor Emjes, Pasar Tiban Minggu Pagi Terbaru di Sleman

Ngaglik – Di Sleman, ada banyak keramaian yang diselenggarakan setiap hari Minggu pagi, antara lain Sunday Morning di kawasan kampus UGM, Sunday Morning Sembada di Taman Denggung, dan Pasar Srawung di Desa Wedomartani. Keramaian ini menjadi pasar tiban (pasar kaget) tempat masyarakat bersantai, berolahraga, sambil menikmati jajanan kuliner.

Pemerintah Desa Donoharjo bersama BUMDes Sri Taman Rejeki selaku pengelola Embung Jetis Suruh tak ketinggalan akan memfasilitasi kegiatan masyarakat di Minggu pagi dengan kegiatan Sunday Morning Emjes (Embung Jetis Suruh) yang rencananya akan dilaksanakan setiap Minggu dimulai 8 Desember 2019 dari jam 06.00 sampai selesai.

“Mengambi lokasi di seputaran Embung Jetis Suruh, Desa Donoharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, kami menawarkan kegiatan yang asyik untuk mengisi libur. Bagi yang gemar berolahraga tersedia track jogging dan sepeda mengelilingi embung, senam sehat, bahkan ada olahraga yang dibalut permainan yaitu gobak sodor, Sunda Manda ataupun egrang. Di samping itu digelar juga live music untuk menambah kemeriahan acara,” ungkap Anang Patri Widyantoro, ketua pelaksana Grand Opening Sunday Morning Emjes saat ditemui di Kantor Desa Donoharjo, Jumat (6/12/2019).

Pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Desa Donoharjo tersebut menambahkan juga akan ada banyak jajanan kuliner. “Bagi yang ingin sarapan, sekedar ngopi seusai berolahraga, atau membeli makan buat yang di rumah, akan dibuka banyak stan bazar makanan dan minuman, mulai makanan tradisional ataupun yang sekarang sedang hits dan kekinian,” jelas Anang.

Penghobi belanja pun akan dimanjakan dengan berbagai macam kerajinan, batik, pakaian, peralatan rumah tangga, asesoris, sepatu dan tas, aneka tanaman buah dan bunga, obat herbal bahkan produk kecantikan. Untuk anak-anak juga disediakan fasilitas permainan seperti becak mini, taman kelinci, serta wahana belajar melukis dan mewarnai.

Pada akhirnya nanti, harap Anang, pasar tiban Sunmor Emjes bukan saja mampu menggerakkan perekonomian warga Donoharjo dan sekitarnya tetapi juga sebagai destinasi wisata andalan di Kabupaten Sleman.(Upik Wahyuni/KIM Ngaglik).

Print Friendly, PDF & Email

Related posts