Syawalan Ajang Mempererat Tali Silaturahmi dan Saling Memaafkan

IMG_7534Sleman – Syawalan sudah menjadi tradisi keagamaan dikalangan masyarakat yang biasanya dilaksanakan seminggu setelah Hari Raya Idul Fitri. Syawalan merupakan momen untuk saling memaafkan, bersilaturahmi, berbagi rizki, dan bertukar informasi.

“Permasalahan dalam berbangsa dan bernegara tidak lepas dari silaturahmi dan saling memaafkan antar sesama”, kata Kepala Dinas Hubkominfo Kabupaten Sleman, Drs. Agoes Soesilo Endiarto, M.Si dalam acara Syawalan di Aula Kantor Dinas Hubkominfo Sleman, Selasa (19/7).

Sedangkan pengisi ceramah, Drs. H. Thoyib Hidayat, MM menyampaikan keluarga sakinah pandai mensyukuri nikmat, berbakti kepada orang tua, segala amal ibadah diniatkan untuk mencari ridho Allat SWT, anak yang soleh, hidup harus ada perubahan, dan berpegang teguh atas nama agama dikutip dari Q.S Al Ahqaf ayat 15.

Syawalan tersebut mengangkat tema mempererat silahturami menciptakan keluarga sakinah, mawaddah, warahmah dan dihadiri segenap pegawai Dinas Hubkominfo, Darma Wanita, dan Pensiunan. Selain itu, disampaikan pula tali asih kepada Staf Seksi Angkutan dan Terminal Bidang Sarana dan Prasarana Lalu Lintas Dishubkominfo, Suwito.

Print Friendly, PDF & Email

Related posts