Tangkal Covid19 Pemuda Muhammadiyah Madurejo Prambanan Semprot Disinfektan

Menangkal penyebaran virus Covid 19 diperlukan kepedulian semua pihak. Cara terbaik untuk mencegah penyebaran virus ini adalah dengan menghindari atau membatasi kontak dengan orang-orang yang menunjukkan gejala virus. Pun, mempraktikkan gaya hidup bersih.

Berlatarbelakang hal tersebut, Minggu (22/3/2020) pagi, KOKAM (Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah) Pemuda Muhammadiyah Prambanan, Lazismu Pimpinan Ranting Muhammadiyah Madurejo, dan Muhammadiyah Disaster Management Center Prambanan melakukan penyemprotan disinfektan pada sejumlah masjid di wilayah Prambanan.

Kordinator Lapangan, Rifki dan Eko Priyantoro mengatakan bahwa pihaknya bersama-sama dengan segenap anggota mengerahkan pasukannya untuk terjun ke lapangan sebagai Tim Penyemprot Disinfektan. “Kami mengerahkan Pasukan KOKAM Prambanan untuk terjun di lapangan dengan APD lengkap sebagai Tim Penyemprot Disinfektan,” kata Rifki.

Senada dengan Rifki, Eko menambahkan bahwa pihaknya bahu-membahu bersama berbagai elemen Muhammadiyah di Prambanan untuk melakukan pencegahan penyebaran virus Covid-19, salah satunya dengan penyemprotan disinfektan di masjid-masjid ini.

”Selanjutnya kami juga menyediakan hand sanitizer untuk masjid,” tambah Eko.

Print Friendly, PDF & Email

Related posts