Tapak Suci Kapanewon Turi Dikukuhkan

Pelantikan Tapak Suci Putera Muhammadiyah di Kapanewon Turi Periode 2020 – 2024 kian menambah catatan penting langkah dakwah karena di Muhammadiyah tapak suci bukan sekadar olahraga dan bela diri tapi bagian dari dakwah bilhal.

Kepengurusan dilantik pada Rabu (28/10/2020) di Gedung Olah Raga Kelurahan Donokerto Turi Sleman. Acara ini berlangsung dengan semarak dihadiri oleh jajaran Pimpinan Daerah 03 Tapak Suci Kabupaten Sleman dan tokoh legendaris Tapak Suci yaitu Pendekar Besar Bazar Marzuki, Tripika (Panewu, Polsek, Koramil), Lurah se-Kapanewon Turi, dan tokoh-tokoh masyarakat.

Adapun susunan kepengurusan adalah Ketua Drs Sukiman, Sekretaris Azis Yon Haryono, Bendahara Supriyanto Arfan Fahrudin dan jajaran pengurus lain dengan bidang kepelatihan oleh romdon.

Menurut Azis selaku Sekretaris terlantik, inisiatif untuk membangkitkan lagi perguruan yang menjadi salah satu organisasi otonom di Muhamadiyah ini diawali dengan rapat kecil yang diikuti para tokoh Tapak Suci di era 80an dan generasi muda Muhammadiyah Turi yang ingin melihat kejayaan masa lalu terulang lagi.

“Dari rangkaian pertemuan ini melahirkan kesepakatan untuk segera dibentuknya formatur pembentukan perguruan tapak suci cabang Turi,” tambah Azis.

Peserta pelatihan yang diagendakan secara rutin di GOR Donokerto ini berjumlah sekitar 45 siswa dengan berbagai usia dari remaja hingga dewasa. (Arief Hartanto)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts