Tebar Kurban Muhammadiyah Turi

Untuk meningkatkan kualitas kepemimpinan dan jiwa pengabdian kepada masyarakat, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) dan Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) Kapanewon Turi menggelar Bakti Sosial “Tebar Kurban” Penyaluran Daging Kurban 1442 Hijriah kepada masyarakat yang di daerahnya tidak melaksanakan pemotongan hewan kurban. Kegiatan berlangsung selama 3 hari, dari Selasa (20/7/2021) hingga Kamis (22/7/2021) kepada masyarakat di Kapanewon Turi, Kabupaten Sleman.

Sutrisno, Ketua Panitia Acara Tebar Kurban menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk refleksi diri kita dalam menjalani kehidupan.

“Agar semakin cinta kepada Sang Khalik, dan terhadap sesama. Apalagi di tengah pandemi ini. Dengan mengambil nilai keteladanan Nabi Ibrahim, yaitu pengorbanan Lillahi ta ‘Ala akan mendapatkan ganjaran yang luar biasa,” ungkap Sutrisno.

Ada sekitar 350 paket bantuan yang disalurkan kepada warga di beberapa dusun yang ada di Kapanewon Turi, antara lain Dusun Ngumbul Lor, Tunggul Rejo, Pancoh, Tegalsari, Bening, Gondoarum, Kulon, Gondoarum Wetan, Ngembesan, Dermo, Kenditan, Pandansaren, Kendal, Sidoarjo, dan Daren.

Selain penyaluran bantuan, dilakukan juga penyembelihan hewan kurban dari warga Garongan, Wonokerto, Turi berupa 1 ekor sapi dan 1 ekor kambing di Hargo Wilis Kokap, yang kemudian dibagikan kepada warga di Dusun Tegiri 1, Sermo Lor Hargowilis, Kokap,, Ndungkrong, Samigaluh, dan Blumbang Kalibawang Kulom Progo.

Ketua PCM Turi, Bambang Rahmanto berharap kegiatan bansos ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, dan dapat terus berlanjut di masa yang akan datang. (Arief Hartanto)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts