Tiap Padukuhan di Desa Sukoharjo Dianggarkan Rp60 Juta

Ngaglik – Musyawarah Desa (Musdes) se-Kecamatan Ngaglik dilakukan serentak di seluruh desa, Jumat (9/8/2019). Meski ini sudah melewati jadwal tahapan perencanaan baku yang seharusnya bulan Juni atau Juli sudah selesai, Camat Ngaglik yang diwakili Kepala Seksi Ekonomi Pembangunan Kecamatan Ngaglik, Heribertus tetap menyambut baik acara musdes ini.

“Mencermati anggaran yang disampaikan Kepala Desa Sukoharjo sangat aspiratif dan inovatif, sebagai contoh anggaran untuk mengapresiasi anak yang berprestasi, hal ini merupakan inovasi desa Sukoharjo,” puji Heribertus saat mengikuti musdes Desa Sukoharjo di Balai Desa Sukoharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, Jumat (9/8/2019).

Dalam musdes ini mengalir usulan-usulan dari setiap padukuhan. Yang membuat para Dukuh dan tim perencanaannya di Desa Sukoharjo merasa gembira adalah, mulai tahun anggaran 2020 akan diberikan plafon anggaran sebesar Rp60 juta di tiap padukuhan. Hal ini disampaikan Kepala Desa Sukoharjo, Hadi Subronto dalam sambutan dan arahan sekaligus penyampaian Rencana Kegiatan Pembangunan Desa Sukoharjo.

Sementara itu Ketua BPD Desa Sukoharjo, Kuntoro Setiaji mengharapkan anggaran yang diusulkan Kepala Desa Sukoharjo yang juga merupakan usulan dari Dukuh perlu diapresiasi.

“BPD telah mengecek kondisi lapangan usulan untuk tahun anggaran 2020 yang akan datang. Setelah diverifikasi, usulan dari Dukuh ternyata sebagian besar melebihi plafon. Untuk itu tim verifikasi segera mencermati prioritas anggaran yang disetujui sesuai pagu anggaran yang tersedia,” ujar Kuntoro. Ketua BPD ini juga berharap keswadayaan masyarakat perlu terus ditumbuhkan sehingga secara bertahap pembangunan bisa dilaksanakan.(KIM Ngaglik/Srp)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts