Tiga Kalurahan di Kapanewon Mlati Gelar Vaksinasi COVID-19 secara Massal

Mlati – Untuk mempercepat terbentuknya kekebalan komunal (herd immunity) di masyarakat, 3 Kalurahan di Kapanewon Mlati mengadakan vaksinasi COVID-19 secara massal untuk masyarakat selama 2 hari, dari Rabu (22/9/2021) hingga Kamis (23/9/2021).

Vaksinasi yang digelar di Gedung Serbaguna Kalurahan Tlogoadi tersebut terselenggara berkat kerja sama antara Pemerintah Kalurahan Tlogoadi, Tirtoadi, dan Sumberadi bersama Kapanewon Mlati, Puskesmas Mlati II, Polsek Mlati, dan Koramil Mlati. Vaksinasi massal yang menggunakan Vaksin Sinovac ini menargetkan 2500 peserta dari ketiga kalurahan yang terlibat.

“Kegiatan ini diperuntukkan untuk masyarakat secara umum, terkhusus warga Kalurahan Tirtoadi, Kalurahan Tlogoadi, dan Kalurahan Sumberadi yang belum mendapatkan vaksin COVID-19. Harapannya semua warga di tiga kalurahan tersebut akan mendapatkan vaksin baik dosis I maupun dosis II nantinya,” ungkap Yani Suryani, Pj. Lurah Tlogoadi.

Kalurahan Tlogoadi dipilih sebagai lokasi vaksinasi dikarenakan kalurahan tersebut yang memiliki akses yang paling mudah, dibandingkan dengan kalurahan lainnya. “Kami berusaha menyisir warga yang belum mendapatkan vaksin agar bisa mengikuti vaksinasi massal ini,” imbuh Yani,

Peserta vaksinasi sendiri tersebar dari masing-masing kalurahan, dengan pembagian Kalurahan Tirtoadi sebanyak 500 peserta, Tlogoadi sebanyak 1000 peserta, dan Sumberadi sebanyak 1000 peserta. Setiap peserta dapat mendaftarkan dirinya melalui padukuhan masing-masing. (Yoko Erwe/KIM Mlati)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts